-->

Notification

×

Indeks Berita

Sukses Gelar HIPMI Camp; HIPMI Pinrang Rekomendasikan Hutan Loreng Batulappa Jadi Objek Wisata Hutan Beredukasi

Minggu, 24 Desember 2023 | Desember 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-24T09:25:49Z

Sukses Gelar HIPMI Camp; HIPMI Pinrang Rekomendasikan Hutan Loreng Batulappa Jadi Objek Wisata Beredukasi 



PINRANG ,--BPC HIPMI Pinrang  melaksanakan program kerja dengan bentuk kegiatan HIPMI camp dan talk show bertajuk konservasi hutan lindung yang berlokasi di hutan lindung kayu loreng Desa Kassa kecamatan Batulappa kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (sulsel). Tanggal 23-24 Desember 2024. Berjalan sukses aman dan lancar.




Kegiatan dihadiri langsung narasumber nasional bapak Chomarul zaman penggiat wisata Indonesia, perwakilan  Dandim 1404 Pinrang perwakilan UPT Sawitto Kehutanan, Ali topan Bank sampah Pinrang, kepala desa Kassa, kelompok tani beberapa desa di kecamatan Batulappa serta peserta  Dari beberapa Penggiat Lingkungan dan sosial dan jajarannya Pengurus BPC Hipmi Pinrang.



Pada kesempatan tersebut Idam Muhammad Malik Ketua bidang III ESDM, lingkungan Hidup dan kehutanan, mengucapkan terimakasih kepada narasumber Hadir pada kegiatan Hipmi camp dan talk show bertajuk konservasi hutan lindung yang berlokasi di hutan lindung kayu loreng kecamatan Batulappa.


"Kegiatan Ini sebagai bentuk Hadirnya Hipmi Pinrang pada kepedulian terhadap lingkungan dan hutan Serta kegiatan ini Juga berkolaborasi dengan beberapa elemen Komunitas penggiat sosial lingkungan, kelompok masyarakat , pemerintah setempat, TNI dan Kelompok tani,"ungkapnya.






Idam juga menjelaskan Melalui kegiatan Hipmi camp dan talk show bertajuk konservasi hutan lindung ini bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat terutama dalam pengelolaan hutan sebagai wisata hutan Beredukasi dalam pelestarian Hutan.



"Sasaran kegiatan ini bagaimana masyarakat di kecamatan Batulappa khususnya dalam pengelolaan hutan bisa terjaga dan peningkatan SDM lebih baik. seperti di sampaikan narasumber, agar pengelolaan hutan baik Dan diperhatikan serta bernilai dengan menghadirkan program wisata hutan berbasis edukasi masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah tersebut,"terangnya






Sementara itu Ketua panitia pelaksana Sastra Tandi Batara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak mendukung penuh kesuksesan kegiatan ini dan beberapa elemen masyarakat yang terlibat.



"Sebelumnya kami sampaikan kegiatan ini mendorong partisipasi masyarakat dan kelompok Pemuda dalam pelestarian lingkungan menjaga hutan, jadi kegiatan ini tak hanya menjadi momentum berkolaborasi dalam pelestarian lingkungan juga sebagai media edukasi masyarakat peduli akan lingkungan terutama kehidupan Hutan, menjaga hutan berarti menjaga bumi beserta isinya, salam lestari, Tanah itu ibu kita, hutan itu bapak kita, air itu darah kita, "pungkasnya.




Selain kegiatan Talk Show dari beberapa materi juga ada beberapa kegiatan diantaranya penanaman bibit pohon di Area hutan loreng, pengenalan pohon loreng, lebah madu trigona, hingga pemanfaatan lahan hutan Serta susur sungai Kassa eksotis, serta pemberian beberapa hadiah doorprize dari pengurus Hipmi Pinrang.(Har/rls)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update