-->

Notification

×

Indeks Berita

Libatkan BPBD Pinrang; Kodim 1404 Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Rabu, 17 Januari 2024 | Januari 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T10:55:36Z

 

Libatkan BPBD Pinrang; Kodim 1404 Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana



PINRANG ,--Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di hadiri Langsung Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf. Aris Barunawan, SIP, Jajaran Kodim 1404 BPBD, TNI,POLRI, Satpol PP Dan Damkar, Kegiatan berlangsung di  Kodim 1404 / Pinrang, Rabu, 17 Januari 2024.


Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf. Aris Barunawan, SIP,Pimpin apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi dan penanganan bencana alam tahun 2024.


Apel gelar kesiapsiagaan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana sejak dini, mengingat curah hujan di kabupaten Pinrang sudah mulai tinggi.


Apel ini sangat penting dan strategis untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional.


"Apel ini juga digelar untuk membangun koordinasi lintas sektoral dalam pencegahan bencana khususnya di kabupaten Pinrang sesuai fungsi dan tugas kita masing-masing" Bebernya.



Sementara itu, Kepala BPBD Pinrang, Dr. Rhommy Reynald Macley Manule saat dikonfirmasi mengatakan mengapresiasi jajaran Kodim 1404 menggelar Apel kesiapsiagaan bencana, dimana kabupaten Pinrang memiliki potensi bencana yang sangat tinggi, mulai tanah longsor, Banjir dan juga kebakaran. 


Dengan memperhatikan kondisi cuaca saat ini, BPBD Pinrang mengajak seluruh komponen yang ada untuk senantiasa bersama-sama dalam penanggulangan bencana.


"Kita harus selalu siap dalam menghadapi bencana alam, karena bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, dan Kesiap Siagaan unsur dalam menghadapi bencana," pungkasnya. (Rls/Har)



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update