-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-24T05:42:00Z

 Pemkab Pinrang Terima Penghargaan Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi Sulsel 


MAKASSAR - Rabu (24/01) - Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, A. Calo Kerrang, hadir dalam rapat koordinasi dan peluncuran Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman bersama pemerintah daerah di Sulawesi Selatan. 


Launching gerakan yang disingkat dengan "Getol Bertamasya di Sulawesi Selatan" ini diadakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh para pimpinan daerah dan instansi terkait se-Sulawesi Selatan.


Dalam kesempatan ini, mewakili pemerintah Kabupaten Pinrang, Sekda Pinrang menerima piagam Penghargaan atas dukungan dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat tahun penilaian 2021-2022.


Dalam sambutannya mewakili PJ Gubernur, PJ. Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad menyampaikan apresiasinya atas inisiatif gerakan ini, lebih lanjut sekda Provinsi menyampaikan provinsi sulsel yang menerima penghargaan sebagai salah satu provinsi Sehat tahun 2023 akan menjadi tantangan tersendiri dalam menjalankan gerakan ini. 


Lebih lanjut, kehadiran pemerintah dalam memberikan interfensi masih dibutuhkan, dilain sisi perlunya Edukasi sehingga tercipta perubahan mainset dari masyarakat. Dilain sisi, persoalan kesehatan perlu langkah-langkah yang komprehensif dari segala pemangku kepentingan sehingga berbagai faktor penghambat dapat diatasi dan dipetakan.


Menutup sambutannya Sekda Provinsi mengharapkan gerakan ini dapat ditularkan di seluruh Kabupaten/kota, dan dapat ditingkatkan serta melibatkan kalangan yang jauh lebih luas.

.

.

.

Narasi : Ic

Foto : Ucu

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update