-->

Notification

×

Indeks Berita

Bawaslu Pinrang Rakor Pengawasan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 | Februari 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T10:26:10Z

Bawaslu Pinrang Rakor Pengawasan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024



PINRANG,-- Badan Pengawas Pemilu Kab.Pinrang melakukan rapat koordinasi Pengawasan dan Penghitungan Suara yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kab.Pinrang 01 Februari 2024. kegiatan ini mengundang jajaran Panwaslu Kecamatan beserta dengan staf yang membidangi Hukum,Pencegahan ,Parmas dan Humas se-Kab.Pinrang.


Kegiatan yang dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Prov.Sulsel divisi Humas, Data dan Informasi Alamsyah mengatakan Bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. 


“Bahwa dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara, Bawaslu akan menggunakan aplikasi Siwaslu dimana dalam aplikasi, pengawasan bukan hanya diperuntukan untuk tahapan pemungutan dan penghitungan suara” ungkap beliau.


 selanjutnya terkait  dalam pengawasan pemungutan dan penghitungan suara,Bawaslu harus bisa mengidentifikasi persoalan apa saja yang akan terjadi dari mulai hari tenang, persiapan pemungutan, pada saat hari pemungutan, kemudian penghitungan suara, dan juga hasil pungut hitung surat suara karena dalam tahapan tersebut beririsan dengan potensi kerawanan yang dapat terjadi.


sebelum kegiatan dimulai , Kordiv HPPH Bawaslu Pinrang Aswar ,S.Psi.,M.Ikom turut memberikan materi terkait dengan tema kegiatan kepada seluruh peserta agar potensi kerawanan terjadinya pelanggaran dapat di cegah dengan maksimal.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update