-->

Notification

×

Indeks Berita

Puncak HUT Kabupaten Pinrang ke 64 Berlangsung Secara Sederhana

Senin, 19 Februari 2024 | Februari 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-19T07:20:24Z

Puncak HUT Kabupaten Pinrang ke 64 Berlangsung Secara Sederhana 



 PINRANG, – Puncak peringatan hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-64 berlangsung meriah walaupun diselenggarakan secara sederhana di Indoor kantor Bupati Pinrang, Senin (19/2).


Pada kesempatan ini, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin berkesempatan hadir didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Sofha Marwah Bahtiar.


Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, meskipun dihadapkan dengan kondisi anggaran yang terbatas akibat dari pandemi covid – 19, Pemerintah Kabupaten Pinrang terus melakukan Langkah – Langkah strategis untuk memastikan pembangunan terus berlanjut di Kabupaten Pinrang.


Berkat kerja keras, kolaborasi dan Sinergitas, lanjut Bupati Irwan, Pemerintah kabupaten Pinrang diganjar banyak penghargaan baik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun tingkat Nasional.


Olehnya itu, Bupati Irwan berharap, setiap layanan di Kabupaten Pinrang terus berbenah tanpa harus berorientasi pada penghargaan namun berorientasi pada kepuasan masyarakat akan layanan yang diberikan.


Bupati Irwan juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang sehingga beberapa wilayah yang dulunya terisolir saat ini telah dapat dijangkau oleh kendaraan roda 4.


Sementara itu, Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang beserta masyarakat dan seluruh stake holder terkait yang telah sukses menggelar pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan aman dan kondusif.


Selain itu, Pj.Gubernur juga meminta kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pinrang memanfaatkan momentum HUT kali ini untuk bisa memberikan dukungan dengan kerja terbaik pada pembangunan Daerah terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas.


“Sulawesi Selatan adalah provinsi yang memiliki letak geografis yang sangat strategis, mari kita bersama memanfaatkan hal ini dengan menggali segala potensi yang kita miliki” ujar Pj.Gubernur sulsel.


Pj.Gubernur juga mengajak masyarakat dan Pemerintah kabupaten Pinrang untuk memanfaatkan potensi terutama potensi alam yang endemic sehingga dapat dijadikan potensi yang bernilai ekonomis dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Mari bersama kita berfikir out of the box sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang lebih dulu berkembang” ujar Pj.Gubernur.


Pada kesempatan ini turut dilakukan penyerahan penghargaan bagi para Camat yang berhasil mengumpulkan PBB dengan persentasi tertinggi, Penyerahan beberapa bantuan secara simbolis serta penandatanganan prasasti proyek fisik yang dilaksanakan pada tahun 2023.


Hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Sejumlah Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Keluarga Addatuang Sawitto, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya yang berasal dari OPD dan masyarakat Kabupaten Pinrang.(*/)


Foto : Cakke

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update