-->

Notification

×

Indeks Berita

Serentak, Bawaslu Pinrang Gelar Patroli Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Senin, 12 Februari 2024 | Februari 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-12T12:13:00Z

Serentak, Bawaslu Pinrang Gelar Patroli Pengawasan Pemilu Tahun 2024


PINRANG,--Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, menggelar patroli pengawasan dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024. Senin, 12 Februari  2024. 


Sebelum Patroli Pengawasan dilaksanakan , Ketua Bawaslu Kab.Pinrang Andi Fitriani Bakri didampingi Kordiv Hukum ,Pencegahan ,Parmas dan Humas Bawaslu Pinrang Aswar  dalam sambutannya menyampaikan,ada beberapa hal yang sangat penting sebagai fokus utama  pengawasan  karena  memasuki masa tenang pada Minggu 11/Feb 2024 ,Pukul 00.01 Wita. 


“Harapan kami  kepada pengawas pemilu di seluruh Bawaslu Kab Pinrang baik itu tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan / desa dan TPS agar memastikan proses pelaksanaan masa tenang tidak ada lagi kampanye dan hari ini kita akan menggelar Patroli pengawasan berkeliling kota sebagai salah satu langkah dan upaya kita agar masyarakat bisa sadar akan bahayanya politik uang yang sangat mencederai demokrasi apalagi sampai mempengaruhi agar memilih peserta pemilu dengan pemberian uang, “ Tegas Andi Fitri.




Selanjutnya beliau berkata bahwa “di masa Minggu tenang ini tidak ada lagi penyebaran bahan kampanye. Dan pada masa tenang ini juga diharapkan dengan cermat dan tetap menjaga kondisi kesehatan  serta intens dalam melakukan pengawasan   dalam  memastikan tidak ada nya pelanggaran  Money Politik .


“Mari kita bersama- sama melakukan dan memaksimalkan pengawasan dalam  menjaga pemilu ini agar tidak ada ruang terjadinya Money Politik” ucapnya lagi.

 

Patroli Pengawasan  ini diikuti oleh 36 Panwascam bersama jajaran sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kab.Pinrang dan juga dari staf Kabupaten Pinrang serta  PTPS dari Kecamatan Wt.Sawitto khususnya mengingat Kecamatan yang terdekat dari Kota Pinrang.


Sebelum melakukan patroli Pengawasan, Ketua Bawaslu Pinrang ini juga melakukan pengawasan pengangkutan  Logistik pemilu di Gudang KPU Pinrang untuk pendistribusian di Kecamatan Paleteang dan Wt.Sawitto bersama dengan Tim Fas Logistik yang diketuai oleh beliau sendiri . 


“ sebagaimana  sahabat Bawaslu mengetahui bahwa,  hari ini adalah hari terakhir Pendistribusian logistik dimana 10 Kecamatan telah tersalur kan dengan baik walaupun ada bebrapa masalah dan  hal yang masih bisa di perbaiki dan bisa ditangani dan hari ini rencananya Kecamatan Paleteang dan Watang Sawitto kebagian dihari terakhir mengingat masih dalam wilayah Kota Pinrang karena dari hasil rapat , pendistribusian logistik dilakukan dihari pertama adalah Kecamatan Lembang karena selain denah lokasi yang paling jauh dari Kota , juga akses jalan menuju lokasi TPS juga jauh,  jd sesuai rapat pleno dengan tim KPU Pinrang maka untuk kecamatan jauh didistribusikan pada hari pertama”tutupnya.(rls/HMS).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update