-->

Notification

×

Indeks Berita

Eksistensi RMS Catat Sejarah, Nasdem Sulsel Di Pemilu 2024

Senin, 04 Maret 2024 | Maret 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T10:46:51Z
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse Mapasessu (RMS)


EKSISTENSI RMS CATAT SEJARAH, NASDEM SULSEL DI PEMILU 2024 




PINRANG,— Ulasan Redaksi Sahabat News Net, Partai NasDem Sulawesi Selatan (sulsel) hampir dipastikan keluar sebagai jawara di Sulawesi Selatan pada Pemilihan Umum 2024.



Keberhasilan mereka menggoyahkan peta kekuatan politik regional tak terlepas dari tangan dingin Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Rusdi Masse Mapasessu (RMS) dan pengurusnya salah satunya adalah Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.



Dari hasil Pemaparan Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di kegiatan konsolidasi Dan Silaturahmi kader Nasdem SE sulawesi Selatan di Rumah aspirasi RMS di Carawali Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (03/03) menyebutkan NasDem Sulsel catat sejarah meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif DPRD Sulsel skala Nasional.




Dihari Itu juga sebagai buah hasil Nasdem Sulsel sebagai hadiah untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Rusdi Masse Mapasessu (RMS) ulangtahun ke 51 di dampingi langsung sang Istri Hj Fatmawati Rusdi.



Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Partai Nasdem Sulsel mengunci kursi ketua DPRD Sulsel, tak hanya itu NasDem juga meloloskan wakilnya pada sebelas daerah pemilihan yang ada.


Di pileg DPR RI, NasDem berpeluang meloloskan lima wakil melalui tiga daerah pemilihan di Sulsel, bertambah satu kursi dari Pemilu 2019. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, NasDem setidaknya mengunci 10 kursi ketua DPRD kabupaten kota serta mengamankan posisi wakil ketua di sejumlah daerah.



RMS Menjabat Ketua DPW NasDem Sulsel sejak 2016, mampu mengubah dinamika politik di daerahnya secara signifikan. 



Perolehan kursi sangat mengalami peningkatan dari tahun 2019, Partai NasDem sudah 3 kali mengikuti tahapan pemilu 2014, 2019, dan 2024. Dari 7 kursi DPRD Provinsi Sulsel pada 2014 ke 2019 menjadi 12 kursi, kemudian 2024 menuju 17 sampai 18 kursi.



Daerah Pemilihan Sulsel IX menjadi salah satu penyokong suara dan kursi terbanyak bagi NasDem Sulsel di Pemilu 2024. NasDem mengunci lima kursi DPRD Sulsel melalui Dapil ini, yang meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. 




Dapil Sulsel IX memang jadi salah satu basis suara NasDem, di mana Rusdi Masse pernah menjabat Bupati Sidrap dua periode pada tahun 2008 hingga 2018.




Dominasi NasDem di Sulsel merupakan buah dari strategi politik yang diemban Rusdi Masse. Dengan gaya kepemimpinan terbuka dan transparan, kerja-kerja mesin partai berjalan maksimal dari tingkat wilayah hingga kelurahan/desa. 



Sejatinya, Nasdem Sulsel mampu merangkul berbagai elemen masyarakat lewat ide dan praktik politik kemanusiaan.



Tak hanya itu, Di tangan Rusdi Masse, NasDem mampu menarik perhatian dan dukungan luas dari berbagai kalangan, terutama tokoh-tokoh politik lokal berpengaruh.



Tak terkecuali para pemilih yang sebelumnya setia pada partai lain. NasDem Sulsel melalui kadernya, menawarkan solusi konkret untuk masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, dan di sisi lain membangun kepercayaan dan menggugah semangat perubahan.



Keberhasilan Rusdi Masse memimpin NasDem jadi juara bukan semata prestasi politik, tapi mencerminkan keinginan masyarakat soal perubahan yang lebih baik. Rusdi Masse jadi simbol harapan bagi warga Sulsel.(rls)



Penulis : Haris

Editor Redaksi 



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update