-->

Notification

×

Indeks Berita

OPINI; Curhatan Dan Momentum Pilkada

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T02:03:59Z
Ket Foto: Abdul Haris Sekertaris PWI Pinrang (kiri) dan Rusman Kio Jurnalis Sulawesi terkini (Kanan)

OPINI; Curhat Warga Dan Momentum Pilkada 


OPINI,--Curhat atau curahan hati  merupakan saat di mana satu orang mencoba untuk menceritakan sesuatu kepada orang-orang yang dianggap dekat, dan biasanya yang diceritakan itu masalah personal. Misal tentang  pekerjaan,  pasangan, keluarga, dan lain sebagainya. 


Mungkin orang akan berasumsi bahwa orang yang curhat itu butuh pendapat orang lain guna mencari solusi untuk masalahnya.


Tapi ada juga yang curhat bukan untuk mencari solusi. Karena wanita kebanyakan menceritakan masalah itu lebih karena ingin empati dan simpati. Jadi ketika diberikan solusi yang simple dan to the point, justru merasa tidak didengarkan. Kadang ada juga pria yang seperti itu.


Secara garis besar orang curhat ada 3, pertama ingin mencari solusi, kedua ingin pengakuan atau respons positif, ketiga ingin mencari perhatian.


 Curhat bukan cuma karena ingin mencari solusi, tapi bisa juga karena alasan lain.


Dimata Tahun Politik itu sendiri, pada Pilkadapun Banyak Warga menyampaikan Curhat atau curahan hatinya kepada Calon yang maju sebagai kontestan di Pilkada. curhat dengan berbagai alasan mulai dari sisi Dampak hidup di lingkungan sekitarnya, bahkan Sampai rana pribadi, tentunya hal itu sangat wajar wajar saja karena memiliki alasan, siapalagi yang ingin memperhatikan kondisi masyarakat walaupun itu hanya sebatas curhatan, namun dampaknya luar biasa jika itu menjadi catatan calon pemimpin Maupun pemangku kepentingan kedepannya, setidaknya terdengarkan curahannya karena untuk kepentingan Umum.


Menurut saya, kadang curhat masyarakat yang berkaitan dengan pilkada kadang tak pernah tersentuh, apakah Curhat tersebut masuk akal atau tak tercatat sama Sekali oleh calon pemimpin tersebut. dan biasanya ini menjadi sebuah Informasi untuk pembenahan kedepannya yang memimpin.


Terlepas dari itu, kadang media sosial pun jadi sasaran empuk tempat curhat Agar reaksi curhat Tersebut bisa di tanggapi,  kaitannya Dengan Pilkada tentunya responsif orang kadang mengaitkan hal yang berbaur politik yang biasa menjatuhkan, dan Itu tak ingin kita lakukan.


Menjadikan solusi tepat untuk curhat siap yang di keluhkan dan siapa yang menggeluh, saya berfikir curhat dengan alasan tertentu antara ingin di respon atau tidak, yang jelasnya curah itu tersampaikan dari lubuk Hati Nurani.(*)


Penulis. : Abdul Haris ( sekertaris PWI Pinrang )


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update