-->

Notification

×

Indeks Berita

Buka Untuk 5 Kecamatan, Bawaslu Pinrang Open Rekrutmen Panwascam Untuk Pilkada

Sabtu, 04 Mei 2024 | Mei 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-04T03:34:27Z

Buka Untuk 5 Kecamatan, Bawaslu Pinrang Open Rekrutmen Panwascam Untuk Pilkada


PINRANG,--Bawaslu Kab.Pinrang  membuka Proses Rekrutmen bagi Pendaftar Baru Calon Panwascam untuk Pemilihan Pilkada Kab.Pinrang  T.A 2024 dari tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2024.


Hal ini sebagaimana tertuang dalam Pengumuman Pokja Pembentukan Panwascam Pilkada Bawaslu Kab.Pinrang yang telah  dikeluarkan pada hari Jumat (3/5).


Rekrutmen  untuk  Pendaftar Baru ini dilakukan khusus  untuk 5 (Lima)  Kecamatan dengan jumlah Peserta Existing yang Memenuhi Syarat kurang dari 3 peserta, yaitu Kecamatan Mattiro Sompe  2 orang, Kecamatan Duampanua  2 orang ,Kecamatan Tiroang 1 orang,  Kecamatan Patampanua 1 orang dan kecamatan cempa 1 orang dan total sebanyak 7(tujuh) orang yang akan di terima  menggantikan posisi panwas sebelumnya yang dinyatakan gugur pada saat evaluasi kinerja beberapa hari lalu.


Seperti diketahui, untuk Panwascam Pemilihan Tahun 2024, Bawaslu Pinrang  menerapkan 2 metode rekrutmen, yaitu melalui Evaluasi Kinerja bagi Peserta Existing atau Panwascam Pemilu 2024 dan mengadakan Rekrutmen Pendaftar Baru jika jumlah Peserta Existing yang Memenuhi Syarat belum memenuhi kuota pendaftar.


Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Kab.Pinrang  menyampaikan, "dari 36 Panwascam Pemilu 2024 , 1 panwascam telah mengundurkan diri   dan yang mengikuti  Evaluasi Kinerja sebanyak 35 orang serta dinyatakan yang Memenuhi Syarat sebanyak 29 orang" ucap Ketua Bawaslu Pinrang.


“Penerimaan pendaftaran bagi kategori peserta baru berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3 sampai 7 Mei,” ucap beliau lagi.


Lebih lanjut dia mengatakan, dalam durasi waktu yang cukup pendek itu, bagi masyarakat yang  berminat agar secepatnya mengurus berkas yang diperlukan.


“kami berharap antusias masyarakat yang mau bergabung bersama kami di pemilihan agar segera mengambil formulir karena waktunya yang tidak panjang dan makin banyak pelamar akan jauh lebih baik, biar makin kompetitif seleksinya,” ungkap andi Fitriani Bakri.


Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung silahkan kekakntor Bawaslu Pinrang atau menghubungi pokja penerimaan peserta yang kontak maupun pengumuman resminya  bisa diakses di media sosial Humas Bawaslu Pinrang". Tutup beliau.(Rls/Hms)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update