-->

Notification

×

Indeks Berita

Siaga Bencana : Polres Pinrang Gelar Apel Siaga Bencana

Selasa, 07 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T09:19:43Z

Siaga Bencana : Polres Pinrang Gelar Apel Siaga Bencana


PINRANG,--Kepolisian Resor (Polres) Pinrang menggelar Apel Siaga Bencana di halaman Mapolres Pinrang untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kab Pinrang, Selasa (07/05/24).


Apel siaga tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Muhammad Yusuf Badu S.H dengan di hadiri oleh Pejabat Utama dan Personil Polres Pinrang


Yusuf Badu mengungkapkan, kegiatan apel kesiap siagaan bencana ini dilaksanakan sebagi bentuk kesiapan Polres Pinrang menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.


"Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Pinrang belakang ini dapat berpotensi terjadinya bencana alam seperti bencana banjir dan lonsor," kata Kabag Ops.


Lanjut Kabag Ops, ” kita tingkatkan kesiap siagaan dari personil dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana serta pengecekan peralatan- peralatan yang akan di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana alam sewaktu waktu kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban.


"Kami menghimbau kepada masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiap siagaan akan bencana, yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya. Upaya- upaya atau langkah awal dapat kita lakukan dan kita berikan himbauan kepada masyarakat seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan tidak membuang sampah pada irigasi atau saluran air," ujar Kompol Yusuf Badu .(Rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update