-->

Notification

×

Indeks Berita

Pj Bupati Pinrang Terima Beberapa Audiens Pimpinan Lembaga Dan Calon Investor

Jumat, 05 Juli 2024 | Juli 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T06:35:19Z

Pj Bupati Pinrang Terima Beberapa Audiens Pimpinan Lembaga Dan Calon Investor 



PINRANG,- - Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, Ahmadi Akil kembali menerima beberapa audiensi diruang kerjanya, Jumat (05/07/24).


Dimulai dari KMP Universita Negeri Makassar (UNM), dalam audiensi ini, Pj. Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Badan Kesbangpol untuk mendengarkan terkait rencana kegiatan di Desa Tadangpalie khususnya melakukan pembinaan dalam menghidupkan kembali sektor usaha yang ada di desa tersebut. 




Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati mensupport kegiatan tersebut, hal ini menurutnya akan memberikan dampak positif dalam mendukung peningkatan ekonomi di masyarakat. Dikesempatan ini, Pj. Bupati memberikan wejangan selaku orang tua kepada anggota KMP yang hadir untuk menjaga diri dan pergaulan khsusunya untuk tidak sama sekali mendekati Narkotika.


Dalam audiensi selanjutnya dengan salah satu pengusaha pertambangan, Pj. Bupati didampingi Sekda Pinrang A. Tjalo Kerrang yang juga merupakan PLT Dinas Lingkungan Hidup, Kadis PTSP, dan Kadis PSDA terkait membicarakan izin tambang yang diajukan. 


Terkait hal tersebut, Pj. Bupati pada dasarnya setuju dengan setiap kegiatan yang dapat memberikan peningkatan pendapatan daerah, namun secara tegas dirinya mengingatkan setiap proses yang dilakukan harus sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. Sekda Pinrang menambahkan terkait hal ini bahwasanya perlu kehati-hatian pihak pemerintah terkait permasalahan ijin pertambangan, mengingatkan hal ini sangat erat dengan terjadinya konflik sosial di masyarakat.


Melanjutkan kegiatan audiesinya pada hari ini, Pj. Bupati yang didampingi oleh Kadis PTSP, Kadis Pariwisata, dan perwakilan Dinas Pertani Pinrang menerima kunjungan dari calon investor asal China yang tertarik untuk melakukan beberapa investasi di beberapa sektor diantaranya Pertanian.


Terkait hal tersebut, Pj. Bupati Pinrang sangat mendukung rencana tersebur, mengingat hal ini sesuai dengan keinginannya untuk membangun kemajuan sektor ekonomi di Pinrang. 


Terkait investasi dibidang pertanian diharapkan dapat lebih meningkatkan hasil produksi pertanian dengan pemanfaatan dan pengimplementasian teknologi didalamnya. Lebih lanjut, dirinya berharap dengan pertumbuhan industri-industri baru di Pinrang akan membawa dampak positif dengan penyerapan tenaga kerja khsusunya bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.


Sebagai penutup dalam kegiatanya hari ini, Pj. Bupati Pinrang didampingi sekda Pinrang, Kepala Bappelitbangda, Kadis Bimacipta, dan Kadis Kesehatan di melakukan audiensi Kepala Daerah dan Coaching clinic kedua terkait implementasi strategi sanitasi Kabupaten (SSK) program percepatan pembangunan sanitasi permukiman (PPSP) oleh balai prasarana permukiman wilayah sulawesi selatan. 


Setelah mendengarkan pemaparan oleh pihak Balai, Pj. Bupati siap mensupport apa yang telah menjadi komitmen bersama ini, sekaligus mengharapkan ada dukungan dari pihak pemerintah pusat dalam melakukan eksekusi dari beberapa permasalahan yang masih ada di lapangan.

.

.

.

Narasi : Ic

Foto : Nasrullah / Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update