-->

Notification

×

Indeks Berita

Sekda Pinrang Hadiri Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar Haji

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T08:08:41Z

 Sekda Pinrang Hadiri Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar Haji Se Kabupaten Pinrang



PINRANG,-- Sekda Pinrang A. Calo Kerrang berkesampatan hadir dakam acara Konsolidasi Perhajian dan Reuni Akbar Haji Se Kabupaten Pinrang yang dirangkaikan Penerimaan anggota haji baru tahun 2024 dan Pengukuhan Badan Pelaksana Organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pinrang, di aula Masjid Agung Almunawwir Pinrang, Rabu (10/7/2024).


Dalam sambutan Pj. Bupati Pinrang H. Ahamdi Akil, SE, MM, yang dibacakan Sekda A. Calo Kerrang mengungkapkan jika IPHI telah menjadi organisasi sosial kemasyarakatan Islam yang berkembang dan menjadi wadah para jemaah haji di Indonesia untuk terus menjalin ukhuwah dan silaturahmi antar sesama jemaah haji dan kaum muslimin.


Pihaknya berharap Sebagai Organisasi Persaudaraan haji, IPHI harus mampu bersikap profesional dalam mebykkapi berbagai macam tantangan kehidupan kedeoan yang semakin berat. 


Untuk itu dibutuhkan pembaharuan pola pengurusan dan kepemimpinan agar IPHI lebih cepat sebagai organisasi yang berprestasi dan inovatif," 


"IPHI telah banyak memberikan kontribusi kepada daerah dan bangsa terutama dalam aspek kehidupan beragama, khususnya dalam pembinaan dan pemberdayaan umat melalui kegiatan sosial, pendidikan maupun ekonomi, "kata Pj. Bupati Pinrang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Pinrang.



Sementara ketua IPHI Pinrang H.A. Irwan Hamid, S.Sos menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara yang menghadirkan para jemaah haji kabupaten Pinrang dari masa kemasa ini. Menurut Bupati Pinrang periode 2019-2024 ini,


jika kegiatan seperti ini menjadi agenda tetap IPHI pada setiap pemulangan haji disetiap tahunnya. Selain sebagai konsolidasi organisasi, acara ini menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah.



"Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pinrang, jajaran kementerian agama, hingga panitia pelaksana yang telah sukses memberangkatkan dan memulangkan jemaah haji tahun ini, dan acara hari ini mari kita jadikan ajang silaturahmi untuk terus menjalin kebersamaan," ujar Andi Irwan Hamid, Ketua IPHI.



Turut hadir Forkopimda, staf ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi Pembangunan, para pimpinan OPD, kepala kantor Kementerian Agama Dr. Irfan Daming dan jajaran, dan ratusan jemaah haji tahun 2016 - 2024.

.

.

.

Narasi/foto : Udin

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update