Hastan Mattanete Ajak Pemuda Pinrang Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

Hastan Mattanete Tokoh pemuda Pinrang kecamatan Mattirsompe kabupaten Pinrang 

PINRANG,--Membangun sebuah daerah pada prinsipnya sangat diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga pembangunan tercapai dalam segala sektor.

Generasi muda sangat berperan dalam pembangunan daerah karena generasi muda adalah pemegang estafet kepemimpinan daerah nantinya.

Sebagai pemegang estafet di masa yang akan datang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah.

Namun kenyataan dan permasalahan yang dihadapi sekarang ini banyak generasi muda yang terjerumus dalam hal hal yang merugikan dirinya sendiri salah satunya adalah terlibat dalam kasus Narkoba dan kejahatan lainnya.

Hal tersebut di jelaskan Hastan Mattanete Tokoh pemuda Pinrang kecamatan Mattirsompe kabupaten Pinrang saat diskusi lepas bersama sejumlah pemuda di warung kopi di kabupaten Pinrang, Senin (3/09)

"Saatnya generasi muda bisa melahirkan banyak inspirasi untuk mengatasi berbagai kondisi dan permasalahan yang ada, terutama dalam pembangunan daerah yang lebih maju,"Ungkapnya

Dikatakan Hastan Matanette yang siap maju sebagai Anggota DPRD Pinrang itu, menuturkan Generasi muda juga menjadi kaum yang mendominasi populasi terbanyak saat ini, harus mengambil peranan sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerahnya.

"Sudah saatnya generasi muda menempatkan diri sebagai agen dalam perubahan (agent of change). Generasi muda yang masih relative bersih dari berbagai kepentingan, harus menjadi asset potensial dan mahal untuk kejayaan di masa yang akan datang,"Pungkasnya.(har)

Posting Komentar

0 Komentar