Recent Posts

Contributors

Hari Santri Nasional, IPNU-IPPNU Pinrang Gelar Makesta Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 21 Oktober 2018
Hari Santri Nasional, IPNU-IPPNU Pinrang Gelar Makesta Diikuti Ratusan Peserta


PINRANG,--Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pinrang adakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai rangkaian semarak hari santri nasional 2018. Berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Darul Da'wah Wal Irsyad ( MTS DDI) Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Sabtu (20/10).

Siswa madrasah yang berjumlah kurang lebih 300 peserta sangat antusias mengikuti Makesta, berlangsung Sabtu-Ahad (20-21). Kegiatan akan dilanjutkan pada Ahad malam dengan shalawat NARIYAH  dan doa keselamatan bangsa.

Makesta yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Senin (22/10) diisi Apel Sarungan memperingati hari santri Nasional 2018 dan pawai keliling desa lero.

"Kegiatan makesta ini merupakan kegiatan makesta dengan peserta terbanyak dengan jumlah 300 lebih, penuturan beberapa Alumni IPNU-IPPNU Pinrang, harapan kami Makesta ini bisa Melahirkan peserta yang berkarakter, dan bisa memberi kontribusi nyata untuk daerahnya" Saat sekarang ini mari kita memperbanyak kolaborasi, sama-sama menyusun ide dan konsep untuk bangsa dan agama, mininalisir perpecahan antar ummat, kata Muchlis Rahman selaku Ketua IPNU Pinrang, Sabtu (20/10).

"Karena IPNU saya bisa menginjakkan kaki di Jakarta, Palembang dan Surabaya, tapi itu semua terwujud tidak semudab membalikkan telapak tangan," tutur Haris ali, ketua PAC IPNU Kecamatan Suppa.(*/My)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI