-->

Notification

×

Indeks Berita

Santri Pinrang Parepare Deklarasi AGH Ambo Dalle Jadi Pahlawan Nasional

Selasa, 23 Oktober 2018 | Oktober 23, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-23T03:19:51Z
Santri Pinrang Parepare Deklarasi AGH Ambo Dalle Jadi Pahlawan Nasional


PAREPARE-- Peringatan Hari Santri Nasional di Parepare dan kabupaten Pinrang dihadiri ribuan orang dari kalangan pelajar, santri, pemuda dan organisasi islam, Senin (22/10/2018).

Dalam acara ini, sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi dukungan penganugerahan Pahlawan Nasional kepada Anregurutta Haji (AGH) Abdurrahman Ambo Dalle.

"Sebagai ulama kharismatik dari tanah Bugis, AG KH Abdurrahman Ambo Dalle berperan penting dalam memperjuangkan serta mengisi kemerdekaan. Beliau berperan dalam memerangi dan membentengi Indonesia dari paham radikalisme dan paham komunisme. 

Oleh karena itu kami mendukung Pemerintah RI, Bapak Jokowi untuk menjadikan KH Abdurrahman sebagai Pahlawan Nasional," seru Ketua PP Ikatan Mahasiswa DDI, Saddang Bakri.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyatakan dukungan langsung terhadap penganugrahan Pahlawan Nasional ini.

"Kami sudah melangkah tiga tahun lalu, kami tidak ingin nama besar dan kemuliaan Anre Gurutta' (AG) KH Ambo Dalle hanya dijadikan nama jalan saja, kami mengubah nama Mesjid Agung menjadi Mesjid KH Ambo Dalle," ulas Taufan Pawe.

Taufan menambahkan, sangat berharap deklarasi dukungan penganugerahan gelar kepahlawanan kepada AGH Ambo Dalle dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah RI.

"Saya atas nama Walikota Parepare sangat mendukung deklarasi penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada AGH Ambo Dalle. Saya berharap Presiden RI, Bapak Jokowi mendengar ini," ujarnya.

Sementara Adi santri Kabupaten Pinrang dihari santri ini  kami juga deklarasikan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada AGH Ambo Dalle. "Beliau merupakan guru dan ulama dalam memperjuangkan NKRI dan merupakan maha guru dari tanah Bugis,"pungkasnya.(har/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update