Datangkan Ustadz, Rutan Pinrang Tutup Tahun 2018 Dengan Doa Bersama

Datangkan Ustadz, Rutan Pinrang Tutup Tahun 2018 Dengan Doa Bersama

PINRANG,– Berbeda dengan persiapan pergantian tahun baru ditempat lain yang meriah. Di Rumah Tahanan kelas IIB Pinrang persiapan pergantian tahun dilaksanakan dengan menggelar kegiatan Islami yaitu Doa bersama akhir tahun 2018,ceramah agama,muhasabah dan dzikir.

Kegiatan yang diikuti seluruh warga binaan Rutan yang beragama islam serta sipir ini digelar di Masjid Al Ikhlas, yang merupakan masjid Rutan Pinrang, Senin, 31 Desember 2018. Hadir sebagai penceramah yaitu, DR. Wahidin Ar-Raffany, S.Ag., M.A.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Imran, kegiatan ini dilaksanakan sebagai refleksi kita diakhir tahun 2018. Ia tuturkan, bahwa dengan memperbanyak kegiatan keagamaan bagi semua narapidana maupun tahanan, maka diharapkan setelah keluar dari Rutan ini mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Kegiatan doa bersama akhir tahun ini, muhasabah, dzikir dan doa dilaksanakan dalam rangka refleksi akhir tahun dimana warga binaan dapat tersentuh hatinya mengingat kembali perbuatan yang sudah dilakukan ditahun ini bisa diubah dan sadar akan kesalahan serta bisa berprilaku baik dan tidak akan melanggar hukum lagi,” Ujar Imran.

Ia menambahkan, doa bersama,dzikir dan muhasabah sendiri berarti sebuah upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam segala bidang. “Hubungan kepada Allah SWT bisa kita perbaiki kembali melalui muhasabah dan doa bersama ini,” tambahnya.(Dds/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar