SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Dukcapil, KPU Dan Bawaslu Pinrang Berikan Layanan Jemput Bola, Seperti Apa Programnya

Jumat, 28 Desember 2018
Dukcapil, KPU Dan Bawaslu Pinrang  Berikan Layanan Jemput Bola, Seperti Apa Programnya


PINRANG,– Demi memenuhi hak sipil bagi seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Pinrang, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pinrang melakukan layanan jemput bola bagi para masyarakat yang memerlukan pelayanan terkait Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kali ini, Kamis (27/12/2018) Dinas Dukcapil mengunjungi Rumah Tahanan Negara(Rutan) Kelas II b Pinrang yang terletak di Kecamatan Mattiro Bulu.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pinrang A.Pabiseangi yang ditemui ditengah pelayanan mengungkapkan bahwa, Pihaknya beserta pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Pinrang mengunjungi Rutan kelas II b Pinrang untuk melakukan pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Selain ke Rutan, pihak kami juga aktif melakukan kunjungan ke SMU sederajat untuk memenuhi hak sipil bagi para remaja selain itu kami libatkan KPU dan Bawaslu yang memberikan sosialisasi bagi para pemilih pemula” ungkapnya.

Layanan jemput bola ini juga diperuntukkan bagi para penyandang difabel baik yang tengah berada di Rumah sakit ataupun di rumah tangga yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Pabiseangi menegaskan, semua langkah yang ditempuh Dinas Dukcapil Pinrang adalah dalam rangka memenuhi hak sipil bagi Warga negara khususnya dalam pelayanan KTP Elektronik.(rls/Rayi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS