Ketua Kabaddi Pinrang Giat Sosialisasikan olahraga Asal Tamil Nadu

Tim Kabaddi Pinrang 


OLAHRAGA,--Tim Foksi Kabaddi Pinrang akhirnya terbentuk dinahkodai H.Alimuddin,S.Pd.,M.Pd
Menurutnya olahraga Kabaddi baru di Pinrang, namun dirinya meyakini akan berkembang pesat. 

Sebab, di seluruh pengurus disemua jenjang, baik provinsi, maupun kabupaten dan kota giat melakukan dan mensosialisasikan Kabaddi  ke  seluruh sekolah di semua tingkatan. Termasuk sekolah dasar  se  Sulawesi Selatan.

“pinrang terus melakukan sosialisasi demi kebesaran Kabaddi, kami  yakin olahraga ini akan berkembang pesat,"ungkapnya.

Dilangsir kabaddi sport
Seperti diketahui, permainan Kabaddi mirip dengan Gobak Sodor. Hanya saja, olahraga asal Tamil Nadu di SelatanIndia ini terdapat beberapa aturan berbeda dalam kontak fisik yang dilakukan. Pertama melihat mungkin agak aneh, tapi setelah lama menikmati permainan ini, ada sebuah keasikan tersendiri.

Olahraga ini pun semakin populer, tidak hanya di Negara kelahirannya, melainkan di negara-negara Asia lainnya. Misalnya, Jepang, Iran, Korea Selatan,  hingga Australia.  Termasuk di Argentina, Inggris, Amerika Serikat, Kenya, hingga Thailand, dan kini di Indonesia. Setelah berkembang, olaghraga ini  dipertandingkan pertama kali dalam Olimpiade Berlin 1936. Di level Asia, Kabaddi sebenarnya sudah dipertandingkan pada Asian Games 1990 di Beijing, Cina. 

Di level internasional, olahraga kabaddi dimainkan di lapangan berukuran 10 x 13 meter (untuk pria) dan untuk wanita 8 x 12 meter yang dibelah dua oleh satu garis. (Har/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar