SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Khatam Al Quran serentak se Indonesia bersama Napi Rutan Pinrang

Jumat, 11 Januari 2019
Khatam Al Quran serentak se Indonesia bersama Napi Rutan Pinrang

PINRANG,--Bertempat di mesjid Al Ikhlas Rutan Kelas IIB Pinrang ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan serta para staf dan pejabat Struktural Rutan Pinrang Ikuti kegiatan Khatam Alquran melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan secara serentak oleh Ditjenpas.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini yang bertujuan guna implementasi pola pembinaan keperibadiaan dari WBP juga mendorong terciptanya revolusi mental pada lingkup Pemasyarakatan.

Dengan alasan itu tak tanggung tanggung Ditjen Pemasyarakatan menggandeng Institut Perguruan Tinggi Ilmu Quran (PTIQ) Jakarta, guna menyelenggarakan kegiatan Khatam Alquran bersama. (Jumat 10/1/19).

Ditengah- tengah para WBP beserta jajarannya, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Ali Imran yang mengikuti dan menyaksikan secara langsung kegiatan Khataman ini utarakan,

 "Hari ini memang ada Kegiatan Khatam Alquran yang terpusat di lantai 6, gedung Graha Bhakti, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se- indonesia mengikuti tayangannya melalui video confrence Zoom sehabis mengaji bersama yang juga rutinitas kita setiap jumatnya".

Ia juga menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya sebagai bentuk dari pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan akan tetapi dengan membaca Alquran dapat memberi syafaat/kebaikan bagi orang yang mengerjakannya seperti Sabda Nabi Muhammad SAW “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Alquran maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipat",tambah Imran.

Selain bertujuan untuk mendorong terwujudnya revolusi mental pada jajaran pemasyarakatan, Kegiatan khatam al-qur’an ini juga turut mendoakan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang akhir-akhir ini sering ditimpa bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan warga binaan dan Staf beserta para pejabat Rutan Pinrang bersama-sama membaca doa Khatam Alqur’an. (*/Har)

Kontributor : Rutan Pinrang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS