Lewat Jalan Santai Bawaslu Pinrang Ingatkan Ini Ke Warga


Lewat Jalan Santai Bawaslu Pinrang Ingatkan Ini Ke Warga 


PINRANG,--Sosialisasi tolak politik uang, hoax, dan politisasi sara, keluarga besar Bawaslu Pinrang menyelenggarakan Jalan santai, kab. Pinrang. Minggu (06 januari 2019).

Menurut saiful jihad selaku komisioner Bawaslu SulSel dikonfirmasi mengatakan Pemilu yang biasanya rawan adanya politik-politik nakal khususnya pada pemilu serentak 2019 nantinya yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, sehingga membuat keluarga besar Bawaslu kab. Pinrang berinisiatif untuk menyelenggarakan jalan santai pada hari minggu pagi pukul 07:00 wita.

"Tujuan jalan santai itu sendiri ialah mengajak masyarakat untuk menjaga kualitas pemilu seperti menolak politik uang, hoax, politisasi sara, dan segala bentuk kecurangan yang bisa merusak nilai demokrasi", kata saiful jihad selaku komisioner Bawaslu SulSel saat dikonfirmasi dilokasi.
Jalan santai yang dihadiri oleh KPU, PPS, PPK, PPL, Panwascam sekabupaten pinrang dan beberapa partai politik, 

 dimana kegiatan imi dirangkaikan dengan orasi dan pembagian brosur dengan rute star di jln. Bintang kantor Bawaslu pinrang dengan berjalan menyusuri jalan poros mengarah ke Adipura kemudian berputar kembali menuju ke kantor Bawaslu melalui jln. Sukowati.

"Selain membagikan brosur dan melakukan orasi, kita juga membuat spanduk bahwa kita mengajak masyarakat untuk bersama-bersama menjaga kualitas pemilu, bukan karena uang namun para kontestan berkompetisi dengan kualitas. Jangan sampai kasus pilkada pinrang yang lalu terulang kembali,"ungkapnya.

Tambahnya kata dia, "Sekali lagi bahwa nilai demokrasi itu bukan hanya ditentukan penyelenggara, namun kita semua selaku masyarakat juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab agar nantinya pinrang mampu menjadi daerah yang baik dalam membangun demokrasi", tutupnya.(Adi/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar