Loading......

Dipimpin DR Romy, Bupati Pinrang Lepas Tour Sepeda Jelajah 12 Kecamatan

Dipimpin DR Romy, Bupati Pinrang Lepas Tour Sepeda Jelajah 12 Kecamatan

PINRANG,--Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Senin (18/2) melepas Tour sepeda yang menjalajahi 12 Kecamatan di Pinrang. 

 Komunitas sepeda Lipat yang tergabung di Jelajah Lasinrang dipimpin DR Romy berjumlah hampir 100 0rang terdiri aparat Dinas Perhubungan dan warga masyarakat.  

Bupati Pinrang Aslam Patonangi, menilai olahraga bersepeda sangat penting disamping bermanfaat bagi kesehatan juga lebih efektif dalam berkendara yang mengurangi polusi. 

Aslam menceritakan dulu pernah marak penggunaan sepeda, malah waktu itu diera sembilan puluhan ada Specil, penggunaan sepeda secara masal mulai dari orang dewasa sampai anak anak aktif bersepeda, dengan kondisi saat ini yang sudah padat kendaraan bermotor maka perlu dihidupkan kembali gerakan bersepeda malah kalau perlu anak anak mau ke sekolah lebih untuk bersepeda begitupun ASN yang mau ke kantor untuk dicoba naik sepeda.
 
Ketua Komunitas Sepeda Lipat Jelajah Lasinrang Romy mengatakan kegiatan tour sepeda untuk memeriahkan HUT Pinrang ke 59, bentuk kecintaan daerah Pinrang seluruh Kecamatan akan dijelajahi. 

Komunitas Sepeda Jelajah Lasinrang terus aktif bersepeda dan sudah menjelajahi sebagian besar daerah di Sulsel.(herman chandra/humas pinrang)

Posting Komentar

0 Komentar