Jalin Silaturahmi Melalui Outbound Kids Tkit Madinah School

Jalin Silaturahmi Melalui Outbound Kids Tkit Madinah School


PINRANG,--TKIT Madinah School kembali mengadakan Outbound Kids yang berlokasi di taman Firdaus Pinrang dengan tema Negaraku. Rabu 27 Februari 2019,

Dalam sambutannya Robaiyah, SH. selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa, Outbound ini bertujuan melatih motorik halus dan motorik kasar anak serta untuk menumbuhkan semangat solidaritas orang tua siswa dengan anak, orang tua siswa dengan guru dan orang tua siswa dengan orang tua siswa yang lainnya.

Disamping itu beliau juga menambahkan, kegiatan Outbound ini juga menjadi ajang silaturahmi orang tua, karena ada beberapa games yg dimainkan oleh orang tua siswa dengan orang tua siswa.

Acara ini diawali dengan shalat duha berjamaah di lokasi Outbound lalu siswa diarahkan ke Pos yang sudah disiapkan. Ada lima pos yang disediakan ibu guru yaitu bubble color, pasang baju ceria, merah putih kebanggaanku, rangkai huruf dan air semangat.

Sebagai kordinator Outbound Kids ibu guru Reski, S.PdI. Menjelaskan beberapa permainan yang akan dilakukan. Permainan yang dimainkan langsung oleh anak ada tiga jenis yaitu bubble color, merah putih kebanggaanku dan rangkai huruf.

Permainan pakai baju ceria dilakukan oleh orang tua dengan anak. Dan permainan air semangat dimainkan langsung oleh seluruh orang tua siswa.

"Ini adalah kegiatan yang paling dinanti-nanti oleh para orang tua, dimana kita bisa bermain bersama ananda dan bermain bersama orang tua yang lain,"Ungkap Rasnah salah satu orang tua siswa, 

Tambahnya kata dia,"saya juga selalu meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam setiap kegiatan siswa, karena saya tidak mau melihat anak saya kecewa akibat ketidak hadiran saya,"tambahnya.(**)
Kontributor: Robaiyah, SH.

Posting Komentar

0 Komentar