Loading......

Lestarikan Budaya Ma’Gasing, Emir Baramuli Dan Darwis Bastama Berikan Dukungan



Lestarikan Budaya Ma’Gasing, Emir Baramuli Dan Darwis Bastama Berikan Dukungan

PINRANG,--Upaya Mendukung dan melestarikan seni budaya permainan olahraga tradisional asli kabupaten Pinrang Yakni Maggasing, mantan Wakil bupati Pinrang Darwis Bastama yang saat ini maju sebagai caleg DPRD Sulsel Dapil 9 Bersama Emir Baramuli yang juga Caleg DPR RI Dari dapil 3.

Acara tersebut di gelar Vista cup secara swadaya bertajuk Turnamen Vista Cup digelar di kec.mattiro sompe kabupaten Pinrang yang disaksikan ratusan penonton.

Lomba MaGasing itu di apresiasi oleh Emir Baramuli di menyampaikan, kegiatan lomba gasing ini salah satu upaya memberikan pengenalan kepada generasi muda terkait permainan tradisional khas di kabupaten Pinrang Sulsel.

“sebagi putra Pinrang kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya kegiatan ini merupakan pelestarian seni budaya kita, dan mengajak kepada Pemuda agar selalu peduli terhadap olah raga tradisional yakni ma’gasing,” kata Emir Baramuli, Minggu (24/02/2019).

Ia juga menambahkan bahwa Olahraga tradisional harus dikembangkan menjadi olahraga yang di kenal hingga mancanegara.

“tentunya kami sangat support dan apresiasi adanya pemuda yang masih peduli olah raga ma’gasing,” ujarnya.

Lanjutnya kata dia "kegiatan permainan tradisional ini terus dipertahankan tetap menjadi kearifan lokal dan generasi muda tidak hanya bermain gadget tapi juga mencintai permainan lokal yang juga dapat mempererat silaturahim, ini terbukti dengan ikutnya kurang lebih 100 tim dari 100 desa dan akan berlangsung 30 hari., pungkasnya.(Har/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar