Pengenalan Profesi, TK Cokroaminoto Sambangi Rutan Pinrang

Pengenalan Profesi, TK Cokroaminoto Sambangi Rutan Pinrang


PINRANG,--Sungguh unik, Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran di dampingi para pejabat dan Staf terima kunjungan tidak seperti biasanya. Kali ini yang datang berkunjung adalah anak-anak dari Taman Kanak Kanak(TK) Cokroaminoto, sebanyak 39 orang ditemani 3 guru pendamping dan orang tua, Sabtu (2/3).

Kunjungan di terima langsung di Ruang Aula Rutan Kelas IIB Pinrang yabg juga sebelumnya diawali pemeriksaan badan dilanjutkan dengan perkenalan diri dari Kepala Rutan, kakak-kakak petugas.

“Selamat pagi ade-ade!!” tegur Ali Imran, Karutan Pinrang kepada anak-anak TK Cokroaminoto beserta guru pembina dan perwakilan orang tua murid.

Kepala Rutan, merasa bahagia dan terhibur karena pertama kalinya menerima kunjungan dari Taman Kanak Kanak (TK) di Rutan.

“Ini pertama kalinya, bagi kami terima kunjungan dari anak-anak, biasanya kebanyakan dari mahasiswa tingkat akhir yang ingin penelitian.” Ungkap Karutan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kepala TK Cokroaminoto, Hamsiyah, ungkapkan bahwa tujuan utama dari studi tour ini adalah impelementasi dari mata pelajaran “Pengenalan Profesi” yang sudah dijelaskan di dalam kelas.

“Maksud kunjungan ini, sebagai bentuk penanaman nilai karakter sejak dini bagi anak dan pengenalan profesi yang ada dalam Rutan. Kami ingin memberikan pengalaman baru bagi anak didik kami. Khususnya profesi bagi petugas-petugas Rutan.” Jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dengan warga binaan dan keliling area blok hunian untuk mengenalkan langsung seperti apa kehidupan di dalam Rutan. Tampak anak-anak menikmati dan tidak merasa takut atau canggung. Bahkan sekali-kali mereka berinteraksi dengan warga binaan. Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama yang dipandu oleh guru-guru pendamping.(Dds/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar