Loading......

Suparman, Pemilu 2019 Jangan Ada Golput Diantara Kita

Penulis : Suparman tokoh muda Pinrang/Aktivis PMII/Ipmal


OPINI,--INDONESIA sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi,
di mana terhitung beberapa kertas suara yang tercantum nantinya yakni,  Pilpres / Wapres, DPD RI,  DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

Suparman selaku Pemuda Paleleng /Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten pinrang Berpendapat ada beberapa hal yang mesti kita antisipasi yakni kegagalan dalam menentukan pilihan, Pada 17 April 2019 mendatang.

Seperti golput, yang menjadi dasar kekhawatiran dalam setiap kontestasi pemilu baik di tingkat kedaerahan maupun di tingkat Nasional. Golput merupakan masalah sekaligus musuh utama dalam setiap pemilu, bukan cuma karena masyarakat apatis.

"Sehingga golput bukanlah sebuah pilihan, Golput hadir dari rasa pesimistis dan apatisme sekelompok orang terhadap calon pemimpin dan kondisi lingkungan. Gerakan golput ini juga tidaklah membawa perubahan bagi kondisi Indonesia.'Ujarnya.

Makadari itu mari mengajak kepada seluruh keluarga, teman,  sahabat untuk hadir dalam menentukan pilihan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Kemudian kepada seluruh warga Indonesia terkhusus warga kabupaten pinrang agar sekiranya mengantisipasi kejadian- kejadian yang tentunya dapat merusak hak pilih kita sebagai penentu arah bangsa ini kedepan."Tuturnya".

Dia juga menambahkan, agar publik tanah air turut serta, meramaikan dan memilih pemimpin yang betul- betul ingin membangun komitmen terkait masa depan bangsa.

Memiliki rekam jejak terbaik, dan memiliki kecenderungan baik buat daerah kita untuk 5 tahun kedepan.  Dan sekaligus mengajak kepada masyarakat menyambut pemilu dengan antusias tinggi, dengan demikian angka Golput dapat ditekan,"Tutupnya.(*)

Penulis : Suparman tokoh muda Pinrang/Aktivis PMII/Ipmal

Posting Komentar

0 Komentar