Recent Posts

Contributors

Tim Public Safety Center 119 Menyisir Korban Bencana Banjir

Selasa, 30 April 2019
Tim Public Safety Center 119 Menyisir Korban Bencana Banjir


PINRANG,– Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melalui Public Safety Center 119 menyisir korban bencana banjir di Kecamatan duampanua dan Patampanua yang merupakan 2 kecamatan yang terdampak Bencana Banjir akibat meluapnya Sungai Saddang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi, Selsa (30/4/2019).

Dyah mengungkapkan, dimulai hari ini, pihaknya akan menyisir daerah – daerah yang terkena dampak dari banjir yang menggenangi beberapa daerah, hal ini dilakukan guna memberikan layanan kesehatan bagi warga terutama yang tengah mengungsi dan belum bisa kembali ke kediamannya.

“Hari ini kami mulai melakukan penyisiran, kami mulai dari Dusun Mallang Desa Katomporang dan saat ini tengah melakukan pelayanan kesehatan ke Dusun Barombong Kecamatan Patampanua” ungkap Dyah.

Lebih lanjut Dyah Mengungkapkan, layanan yang diberikan adalah pemeriksaan kesehatan dan pelayanan kesehatan jika memang ada yang mengalami sakit akibat dari bencana yang terjadi, hal tersebut memang sering dilakukan dengan harapan mampu meringankan beban warga yang mengungsi akibat bencana.

Dyah melanjutkan, pihaknya akan terus menyisir daerah – daerah terdampak bencana banjir sehingga para warga dapat mendapat pelayanan kesehatan ditengah bencana dan terhindar dari penyakit – penyakit yang mungkin muncul akibat bencana. (*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS