SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019, Apresiasi Kinerja Polri

Kamis, 11 Juli 2019
Bupati Pinrang Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019, Apresiasi Kinerja Polri

PINRANG,– Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, Jajaran Polres Pinrang melaksanakan upacara dilapangan Apel Mapolres Pinrang, Jl. Bintang No.3 Pinrang, Rabu (10/7/2019).

Sebagai Inspektur Upacara (Irup ) dipimpin langsung Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid S.Sos, hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.IK, MH, Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M. Si, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. Arm. Lukman Sasono, Kajari Pinrang Ayu Agung, SH. MH, Kepala Pengadilan Negeri Pinrang Aidil Kasim, SH. MH, Ketua DPRD Kab. Pinrang H. Bahran Jafar, Para Kepala SKPD Kab. Pinrang, dan Para tokoh agama, tokoh pemuda Kab. Pinrang.

Bupati Pinrang dalam amanatnya membacakan amanat serentak Presiden RI Ir.H.JokoWidodo.

“Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, penegak hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai Pemelihara keamanan dalam negeri”. Ucap Bupati Pinrang

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Pinrang menyampaikan 5 instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Yang pertama, Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Dan yang terkahir, kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dalam acara Hari Bhayangkara yang ke 73 ini Bupati Pinrang didampingi Kapolres Pinrang memberikan piagam penghargaan Kapolda Sulsel kepada 13 orang atas kinerja dan prestasi yang telah dilakukan yang terdiri dari 6 dari Personil Polres Pinrang, 2 dari TNI AD, dan 5 dari masyarakat.

Setelah upcara dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara syukuran sebagai rangkaian Hut Bhayangkara Ke-73.(Humas Polres Pinrang/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar