SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Lanjutkan Kerjasama, UIN Alauddin Makassar Utus 16 Mahasiswa ke Pon-Pes Al Urwah

Senin, 22 Juli 2019
Lanjutkan Kerjasama, UIN Alauddin Makassar Utus 16 Mahasiswa ke Pon-Pes Al Urwah


BENTENG - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengutus 16 mahasiswa terbaiknya ke Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa, Senin (22/7).

Ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara pihak Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa dengan UINAM yang telah berjalan selama beberapa tahun dalam ikatan MoU.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini UIN Fakultas Tarbiyah tak hanya mengirim mahasiswa jurusan Bahasa Arab akan tetapi juga mengirim mahasiswanya yang jurusan Bahasa Inggris diantaranya 10 orang jurusan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sebanyak 6 orang yang akan menjalani PPL selama 2 bulan.

Bertempat di Mushallah Al Muin penyambutan mahasiswa PPL tersebut dilakukan dengan dihadiri oleh Sekretaris Yayasan, Kepala Madrasah, dan guru, serta santri dan santriwati.

Sekretaris Yayasan dalam hal ini DR. Wahidin, S.Ag, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa UIN Alauddin sekaligus sedikit menjelaskan tentang Pondok Pesantren.

"Selamat datang di Pondok Pesantren kami. Kami berharap nantinya ilmu yang didapatkan dibangku kuliah ditransfer dengan baik kepada para santri. Kami juga berharap kiranya dalam berkomunikasi dengan santri agar lebih sering menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris sebagai bentuk pembiasaan kepada santri kami", jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga memberitahukan kepada para mahasiswa bahwa sebagian besar guru yang ada di Pondok Pesantren adalah alumni IAIN Alauddin Makassar yang kini berubah nama menjadi UIN Alauddin Makassar.

DR. Hj. Aisyah Chalik, M.Pd selaku sekretaris jurusan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pondok Pesantren yang selama ini bersedia menerima mahasiswanya untuk belajar dan mengabdi meskipun hanya sementara waktu.

Usai sambutan penerimaan dilanjutkan dengan serah terima mahasiswa PPL UINAM secara simbolik kepada Kepala Madrasah Aliyah.(Rls/saf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS