SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Pangdam XIV/Hasanuddin Tutup Resmi TMMD Ke - 105 Kodim 1404/Pinrang

Kamis, 08 Agustus 2019
Pangdam XIV/Hasanuddin Tutup Resmi TMMD Ke - 105 Kodim 1404/Pinrang

PINRANG,--Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.Ip, Msi menutup kegiatan TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang yang dilaksanakan di Desa Mattiro Ade dan Kelurahan Tonyamang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, (08/08/2019).

Pangdam datang ke Kabupaten Pinrang menggunakan pesawat helykopter, mendarat di Stadyaon Bau Massepe dan disambut oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, S. Sos, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, S.E dan para petinggi TNI lainnya yang ikut serta dalam penutupan dan peninjauan lokasi pembangunan fisik TMMD ke - 105 di Kab. Pinrang.

Pangdam bertindak sebagai inspektur upacara penutupan TMMD Kodim 1404/Pinrang dan sebagai Komandan upacara Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Jamot Parluhutan S, S.Sos. Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa selama 30 hari para Prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-105 tahun 2019. Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia. Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan sinergitas yang telah terjalin agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan diberbagai aspek pengabdian lainnya sehingga mewujudkan kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-105 yaitu “ Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat ”.

Selanjutnya Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pinrang dan jajarannya yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan TMMD dan Pangdam memohon maaf apabila selama berlangsung TMMD ada hal-hal yang kurang berkenang yang dilakukan oleh Satgas TMMD dan Pangdam mengatakan bahwa upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 dengan mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Setelah selesai upacara penutupan dilanjutkan pembagian sembako, Alqur'an, kipas angin dan karpet untuk masyarakat dan lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba lari karung dan lomba lari kelereng yang dengan antusias diikuti oleh masyarakat setempat.  Selanjutnya Pangdam beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi TMMD di Desa Mattiro Ade dan Kelurahan Tonyamang dan dilaksanakan pembagian sembako di lokasi pembangunan jembatan oleh dr Ny. Hj. Endang Surawahadi (Ibu Pangdam XIV/Hsn). Setelah itu rombongan Pangdam menuju ke Stadyaon Bau Massepe dan melanjutkan perjalanan ke Kab. Mamasa dengan menggunakan pesawat helykopter.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS