Aktivis HMI Pinrang Sesalkan Pemandangan Dinding Masjid Agung Al-Munawwir Jadi Tempat Sandal




Aktivis HMI Pinrang Sesalkan Pemandangan Dinding Masjid Agung Al-Munawwir Jadi Tempat Sandal



PINRANG,--Dari Abu Hurairah -radhiyallahu’anhu- Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Bagian negeri yang paling Allah cintai adalah masjid-masjidnya, dan bagian negeri yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya.” (HR. Muslim dalam Kitab al-Masajid wa Mawadhi’ as-Shalah).

Masjid adalah tempat berhimpunnya mausia muslim untuk melaksanakan Sholat, Zakat, membaca Al-qur'an, dan kegiata keagamaan lainnya
Masjid Agung Al-Munawwir  terletak di Jln. Jenderal Soedirman, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, takheran banyak jamaah yang melaksanakan sholat fardu 5 waktu karena lokasinya berada di jantung kota Pinrang yang berdekatan langsung dengan Kantor Bupati Pinrang.

Aktivis HMI Cabang Pinrang Rudi Hartono sesalkan kondisi dan tatakelolah masjid yang tidak tertata dengan baik, pasalnya terdapat banyak alas kaki (sandal jepit) yang disimpan di lubang-lubang dinding lantai dua saat melaksanakan sholat Jum'at di masjid agung al-munawwir (13/09/2019), itu pemandangan yang kurang baik dilihat, ungkapny.

"tidak etis lah kita simpan sandal di lubang dinding masjid, pemandangannya kurang baik dilihat apalagi banyak orang diluar daerah perjalanan jauh yang singgah sholat di masjid ini".

Lanjut Rudi, kami meminta Bupati Pinrang turun tangan melihat kondisi terkait tata kelolah yang memperhatikan, pertama penertiban pedagang dan dagangan yang tidak benuansa islamiah, kedua pemisahan parkir antar kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, ketiga pemasangan CCTv diseputaran masjid al-munawwir, keempat pengadaan air bersih yang memadai. Harapnya.(Rls/rdy)

Posting Komentar

0 Komentar