SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Ayoo Gabung, Selamatkan Bumi dari Sampah Plastik Lewat Gerakan World Cleanup Day 2019

Senin, 16 September 2019
Ayoo Gabung, Selamatkan Bumi dari Sampah Plastik Lewat Gerakan World Cleanup Day 2019


PINRANG,- - Sekelompok anak muda yang tergabung World Cleanup Day (WCD) melakukan kampanye gerakan memungut sampah di di taman firdaus Jalan Lasinrang, Pinrang , Minggu (16/9/2019).

Kampanye gerakan pungut sampah tersebut merupakan rangkaian acara pre-event ke-2 World Cleanup Day 2019 di Pinrang.

Menurut leader n para mentor World Cleanup Day Pinranh, Syahrul Rahmad Azis, Ali Topan , Asriadi/ Nakata World Cleanup Day menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah plastik.

Sebab, menjaga kebersihan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.


"Melalui gerakan ini kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dapat ditingkatkan," kami bangga karna pemuda Pinrang peduli tentang sampah banyaknya komunitas, okp, sklh menbuhtikan penyelamat bumi di depan mata Insyallah Berkah, mari selamatkan bumi"ta bersama sama Pemuda Pinrang" ujarnya...

Dia menjelaskan sampah plastik masih menjadi isu kritis di dunia. Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah China.


"Sebagai bentuk pertanggungjawaban kami mengadakan aksi ini (pungut sampah). Misi kita adalah untuk menyelamatkan bumi dari sampah plastik," tuturnya.

World Cleanup Day 2019 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia pada 21 September 2019. Di Pinrang akan titik kegiatan di pra Wcd di Kawasan  Taman Firdaus. Dengan item Camp Komunitas, Pameran Daur Ulang, Perkusi alat sampah, lomba mewarnai,Bincang- bincang Bahaha menbuang sampah di sungai menghadirkan dri, BBWS Pompengan Jeneberang Sulsel, Ketuan Komunitas Peduli Sungai Sulsel, Walhi Sulsel, Dinas DLH dan Dinas PASDA pinrang, Leder Provensi Wordl Cleanup Day dan Leader Prov Wcd 2018.


Berbagai rangkaian acara terus dilakukan sebagai wujud nyata untuk mengurangi sampah plastik. Salah satunya adalah dengan mengadakan Pra Wcd. Kegiatan pra wcd ini adalah kepedulian  pemuda Pinrang tentang sampah kegiatan ini adalah bukti Pemuda Pinrang bersatu sama-sama perangi sampah... Kami di Pra wcd ini acara seramai ini mulai dari persiapan para Pemuda Pinrang masing- masing menyumbangkan kemanpuannya dengan menggerakkan kemanpuannya dengan rasa kepedulian kita bersatu, Taman Firdaus meski masyarakat sekitar mengarapkan kegiatan ini berlangsung lama karna selama ini taman firdaus barusan ada kegiatan" ungkap masyrakat sekitar.

Makasih atas dukungan Pemuda Pinrang, pemerintah dan Ibu Pengerak PKK (Ibu Bupati Pinrang) yang merespon baik kegiatan Wordl Cleanup Day yang akan serentak di Kabupaten Pinrang 21 Sep 2019, mariki sematkan Bumi' ta dari Sampah Pelastik sekali Pake" Tipis ( tinggalkan sampah pelstik sekali pake ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS