-->

Notification

×

Indeks Berita

Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah 3R

Senin, 09 September 2019 | September 09, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-09-09T14:39:03Z
Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah 3R

PINRANG,--- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan membuka acara Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Sampah 3R, yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang di aula DLH, Senin (9/9/2019).

Turut hadir Kepala DLH H. Sudirman, Kepala Dinas Kesehatan Dyah Puspita Dewi dan para peserta dari berbagai elemen diantaranya para Camat dari 12 Kecamatan, Kepala UPTD dan KTU serta Ketua TPS3R SE kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Kepala DLH Sudirman mengungkapkan jika acara sosialisasi dan pelatihan ini berlangsung selama 3 hari hingga Rabu 11 September 2019 dengan jumlah peserta mencapai 90 orang.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan Persampahan, mengingat sampah adalah masalah utama terutama sampah plastik yang mana Indonesia merupakan produsen limbah plastik kedua di dunia setelah Tiongkok," ujar Sudirman.

Sementara ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang yang juga tampil sebagai pemateri mengingatkan peran serta masyarakat dalam memerangi sampah. Menurut Sri Widiyati Irwan sampah menjadi perhatian khusus dan bisa dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi masyarakat.

"Sampah menjadi permasalahan kita namun dapat dimanfaatkan berdasarkan jenis dengan daur ulang melekuk metode pengelolaan sampah yang benar," kata Sri.

Dalam kesempatan ini Sri Irwan mengingatkan jika Kabupaten Pinrang sekarang ini tengah fokus dalam meraih Kabupaten Sehat 2019. Target Kabupaten Sehat ini kata Sri Irwan harus dilakukan secara terpadu oleh seluruh elemen masyarakat.(Rls,)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update