Recent Posts

Contributors

Jelang HUT Pinrang, Memanas Sejumlah Aktivis Dan Komunitas Angkat Bicara,!

Jumat, 07 Februari 2020
Jelang HUT Pinrang, Aktivis Dan Komunitas Angkat Bicara.


PINRANG,--Kabupaten Pinrang Sebagai salah satu sentral pemuda kreatif dan Inovatif Di sulawesi selatan demi menunjang pembangunan dan pemberdayaan pemuda di kabupaten pinrang.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda pinrang Asriadi.ST yang kerap disapa akrab Nakata, kamis (6/02/2020).

Menurutnya saat ini pemerintah harus memperhatikan pemuda dan masyarakat yang memiliki sisi kreatif dan inovatif serta beberapa karyanya yang sudah dikenal di luar Sulawesi selatan hal itu guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif pemuda dan masyarakat.

"karena pemuda dan masyarakat pinrang sudah terbilang kreatif dari beberapa bidang, kami berharap pemerintah bisa memanfaatkan potensi pemuda yang ada yang sudah berkompeten",ungkapnya

Asriadi mengatakan, tahun kemarin dan sekarang beberapa organisasi kepemuda ansudah mengawal adanya perda terkait pemuda di kabupaten pinrang.

Diharapkan Pemerintah mampu menggenjot dan mendukung peranan pemuda dalam membangun daerah. Namun demikian ada satu yang terlupakan, yaitu kurang maksimalnya pemerintah memperhatikan komunitas dan pemuda yang memiliki sisi kreatif dan Inovatif dan Itu seharusnya di rangkul

“saatnya pemerintah berkaloborasi dengan pemuda yang memiliki skill dan kualitas kreatif yang baik, bukan dengan melibatkan satu kelompok saja tapi mampu merangkul semuanya sesuai potensinya,” ujar Bung Nakata ketua Alam Lestari Pinrang.

Hal senada diungkapkan Erick Salah Komunitas pemuda Pinrang mengatakan sudah saatnya tentu kewajiban Pemerintah untuk meningkatkan program-program tersebut, baik program pemberdayaan ekonomi terhadap pemuda masyarakat maupun program lainnya, agar bisa bersinergi dengan regulasi yang dibuat Pemerintah.

“Pemerintah juga harus bersinergi dan menjadi mitra-mitra terhadap lembaga-lembaga kepemudaan dan komunitas, agar semua mampu mendorong pemuda masyarakat lebih baik lagi, "pungkasnya.(rls/Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI