-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : PKB Bertekad Jadikan Bone Basis Utama

Jumat, 28 April 2017 | April 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:48:55Z
[caption width="380" align="alignnone"]Ket Gambar : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama (PKP) dan Musyawarah Cabang (Muscab), di aula Pondok Pesantren Al Junaidiyah, Bone, Selasa 25 April 2017.Ket Gambar : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama (PKP) dan Musyawarah Cabang (Muscab), di aula Pondok Pesantren Al Junaidiyah, Bone, Selasa 25 April 2017.[/caption]

BONE - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menghelat Kaderisasi Partai, bertajuk Pelatihan Kader Pertama (PKP) dan Musyawarah Cabang (Muscab), di aula Pondok Pesantren Al Junaidiyah, Bone, Selasa 25 April 2017.


"Kegiatan ini sebagai ajang menata organisasi dengan sejumlah target pada pilkada dan pileg mendatang," terang Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad di Bone saat menyampaikan sambutan pelaksanaan Muscab. 


Selain menetapkan Rusdi yang terpilih sebagai Ketua DPC PKB Bone dalam Muscab berlangsung dengan aklamasi tersebut, hal lain yang mengemuka, PKB akan bertekad pada tahun 2019 mendapatkan basis utama baru, salah satunya Kabupaten Bone.


“Kita akan mematangan sejumlah program dan agenda politik PKB di Bone,” tambah Azhar yang juga Ketua PW GP Ansor Sulsel 2008-2012 ini.


Menurut dia, perolehan suara PKB di Bone, dinilai belum makasimal pada Pileg yang lalu, sehingga diperlukan strategi yang matang bagi kader untuk menyongsong kemenangan pada Pileg berikutnya. 

Apalagi kabupaten Bone dianggap oleh sejumlah kalangan, sebagai basis Nahdliyin (sebutan bagi warga NU) dan PKB sendiri lahir dari rahim NU. 



“Situasi demikian menjadi pekerjaan rumah bagi PKB di Bone untuk bisa bersaing dengan partai papan tengah dan papan atas. PKB harus bangkit pada 2019 nanti, kita tengah mengkalkukasi dan menyasar kursi tiap Daerah Pemilihan nanti," sebutnya. 



Saat ini kondisi internal PKB cukup dinamis dan harmonis, dan sudah terkosolidasi demi perluasan potensi suara partai berlambang bintang Sembilan ini."PKB telah merangkul kalangan muda secara masif. Sehingga dapat menjadi partai yang dicintai seluruh kalangan. 


Selain itu, PKB didirikan sebagai Partai Politik untuk menyalurkan perjuangan warga NU melalui jalur politik," paparnya.



Kader PKB Bone, Umar Paranrangi menyampaikan PKB akan memaksimalkan proses rekrutmen, pembinaan kader serta pengokohan struktur PKB hingga ke level bawah. Pelasanaan kaderisasi PKP PKB sendiri dihadiri kader dari 27 Kecamatan di Bone. 


“100 Persen DPAC kita bentuk, ratusan kader menghadiri agenda Muscab tadi,” terangnya.


Acara muscab sendiri dibuka Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM, sejumlah elit PKB turut hadir diantaranya, KH Anwar Sadat, Ahmad Sunnari Rafii, Hj Andi Halijah Mappegau, Mustafa Umar, Rustam Salam, dari DPP PKB Abd Fatah dan Fathan Subchi yang juga anggota komisi XI DPR RI.(*)



Penulis   : Arf/Rlis 
Editor      : Abdoel 

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update