-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : BPBD Pinrang Ingatkan Camat, Lurah dan Kepala Desa Waspada Bencana

Selasa, 30 Mei 2017 | Mei 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:35:46Z
[caption width="480" align="alignnone"]Ket foto ::Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang[/caption]



PINRANG -- Terjadinya Bencana di beberapa daetah terakhit ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang  meminta semua aparat baik camat, lurah dan kepala desa untuk meningkatkan kewaspadaan.  


Kepala BPBD Pinrang, Matalatta saat di konfirmasi Awak Media mengatakan menghadapi bencana pihaknya sudah menyiapkan edaran untuk camat hingga kepala desa untuk hal tersebut. 


"Rencananya surat tersebut akan disebar ke semua kantor pemerintahan Pemkab Pinrang hingga ke pelosok"Ungkapnya.


Tambahnyan kata dia, Ada beberapa point penting yang jadi atensi khusus tentang kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana. 


"Salah satunya tentang identifikasi wilayah. Jika ada daerah yang berpotensi bencana baik banjir, puting beliung atau longsor, camat dan jajaran kebawah harus melapor ke BPBD," ungkapnya , Senin (29/5)


Dengan demikian, BPBD cepat mengambil tindakan. Warga bisa dievakuasi segera, tanpa harus menunggu berlama-lama.  


Selain itu, camat juga bisa intens melaporkan perkembangan wilayahnya. Utamanya jika ada yang berhubungan dengan bencana alam. 


Dia memisalkan di Kecamatan Lembang. Jika kondisi cuaca sedang ekstreme, camat langsung bisa melaporkan perkembangan wilayahnya. 



"Apalagi cuaca sekarang ini, tidak menentu. Beberapa wilayah di Sulsel ada yang banjir dan longsor.  Minimal kita cepat lakukan evakuasi," tambahnya. 


Selain bencana alam, kebakaran juga menjadi perhatian serius. Lewat surat tersebut dia juga menghimbau agar warga senantiasa meminimalisir apa yang menjadi pemicu kebakaran. (*)



Penulia   : Har/Spl

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update