-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : PU Pinrang Janji Proyek Perbaikan Akses Jalan Dimulai Juni

Selasa, 30 Mei 2017 | Mei 30, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:35:46Z
[caption width="480" align="alignnone"]Ket Foto : Salah satu Akses Jalan Rusak di Jalur Trans sulawesi Kab. Pinrang.Ket Foto : Salah satu Akses Jalan Rusak di Jalur Trans sulawesi Kab. Pinrang.[/caption]



PINRANG  -- Pemerintah Kabupaten Pinrang Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pinrang berjanji akan segera membenahi sejumlah akses jalan. Utamanya penghubung pusat kota dengan ibu kota kecamatan. 


Ada beberapa akses jalan yang bakal menjadi prioritas. Diantaranya akses penguhung Pinrang-Jampue dan Pinrang Cempa. 



Kepala Dinas PU Pinrang, Arsyad Baco pun berjanji jika semua proyek itu akan jalan Juni mendatang. Beberapa ruas jalan yang rusak sudah mendapat alokasi dana baik dari DAK dan APBD Pemkab Pinrang. 



Khusus untuk jalur ke Pinrang-Cempa, ada aloksi Rp7 miliar dari DAK. Begitupun dengan akses jalan ke Pinrang-Jampue, dapat anggaran dengan jumlah serupa dari APBD. 



"Kita juga kebut proses tender saat ini. Supaya pengerjaan bisa dimulai pertengahan tahun," ungkapnya, Senin (29/5).



Kerusakan di ruas jalan yang akan dibenahi memang kerusakannya cukup berat. Makanya, ruas penghubung kota dan ibu kota kecamatan ada di betonisasi.  



"Cuma kalau beton pasti tidak bisa dilalui dulu untuk beberapa saat. Kami harap warga juga bisa bersabar," tambahnya. 



Terpisah Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mengaku jika beberapa tahun sebelumnya, alokasi memang difokuskan untuk jalan pegunungan. Sehingga akses jalan ke ibukota kecamatan terbengkalai. (*)



Penulis : Has/Rlis

Editor    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update