-->

Notification

×

Indeks Berita

SAHABAT NEWS : Komisariat PMII Se Pinrang Buka Lapak Buku di Taman Lasinrang "Hari Buku Nasional"

Jumat, 19 Mei 2017 | Mei 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:52:03Z
[caption width="480" align="alignnone"]Ket gambar : Gabungan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Pinrang menggelar lapak buku di Taman Lasinrang, Jl Andi Makkasau, Kecamatan Watang Sawitto.[/caption]






 




PINRANG -  Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional 17 Mei dan Hari Kearsipan Nasional 18 Mei. Gabungan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Pinrang menggelar lapak buku di Taman Lasinrang, Jl Andi Makkasau, Kecamatan Watang Sawitto.
Mustafa selaku penanggung Jawab kegiatan, Mustafa mengatakan Kegiatan itu sebagai bentuk program bersama kader komisariat pmii se pinrang.
"Dalam kegiatan ini dimana Setiap pengunjung bebas meminjam buku yang disediakan dan membacanya di tempat," kata Mustafa, , Kamis (18/5/2017).
Ia juga menjelaskan kata dia "kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Bumi Lasinrang terutama bagi pelajar dan pemuda" Jelasnya.

Selain itu kata dia perkembangan literasi di Pinrang masih cukup memprihatinkan.

Hal itu dibuktikan dengan ketidakmpuan Pinrang menembus kancah nasional dalam hal literasi.

"Beda halnya dengan wilayah tetangga, Kabupaten Sidrap, mereka mampu berada di posisi 4 nasional sebagai kabupaten yang mumpuni dunia literasinya, olehnya iti  kegiatan seperti ini harus lebih gencar digelar di kabupaten Pinrang.(*)



Penulis   : har/Rlis

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update