-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Wow, Ajang Olahraga Gala Desa Se Pinrang Bakal Dibuka Kemenpora RI, Ini Jadwalnya,!

Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:41:29Z

Ket foto : Koordinator Gala Desa Wilayah Kabupaten Pinrang Sulsel, Alimuddin Budung

PINRANG --  Ajang olahraga Gala Desa siap digelar di Desa Massewae, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Selasa - Rabu (11-19/7/2017) mendatang.


Program yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) itu merupakan ajang pemberdayaan bakat dan minat masyarakat dalam dunia keolahragaan.


Koordinator Gala Desa Wilayah Kabupaten Pinrang Sulsel, Alimuddin Budung yang saat ini menjabat ketua PKB Pinrang mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang bakal diperlombakan dalam ajang tersebut.


"Di antaranya sepakbola, volly, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, dan sejumlah cabang atletik," tuturnya kamis (6/7/2017).


Anggota DPRD Pinrang fraksi PKB itu menyebutkan, ada 16 desa yang terlibat dalam ajang kompetisi itu.


"16 desa itu tersebar dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Pinrang Segala persiapan sudah rampung, tinggal penyelenggaraan. Semoga kegiatan ini dilancarkan," pungkas Alimuddin" kata Alimuddin.


Ia menambahkan, kegiatan itu akan digelar intens setiap tahun dan akan memperebutkan piala langsung dari Menpora RI.



Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, membuka Gala Desa yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/6/2017) Beberapa waktu lalu


Imam Nahrawi mengaku sangat bangga bisa membuka secara resmi ajang Gala Desa. Menurut Menpora, semangat berolahraga menjadi salah satu alat pemersatu bangsa tanpa memandang adanya perbedaan.


"Olahraga yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa ini bukan lagi berbicara terkait dari mana kita berasal. Melainkan lebih ditekankan bagaimana kita bisa meraih suatu kemenangan tanpa mengesampingkan suatu aturan pertandingan yang sudah ditentukan," kata Imam 


Gala Desa merupakan salah satu  program Ayo Olahraga dari Kemenpora, selain Gowes Pesona Nusantara dan Liga Sepak Bola Pelajar. Program ini sengaja dirancang untuk menambah kebugaran dan kesehatan dari masyarakat Indonesia.


”Bersama dengan itu, kami juga ingin mencari bibit-bibit atlet usia dini dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok desa yang berpotensi untuk dijadikan sebagai atlet profesional milik Indonesia,” tutur Imam 


Gala Desa dimulai sejak Minggu, 14 Mei 2017 dan akan berakhir pada 9 September 2017.


Penyelenggaran di Sulawesi Selatan tidak hanya Bulukumba. Daerah lain seperti Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo dan Pinrang juga ikut menggelorakan semangat Ayo Olahraga melalui ajang Gala Desa.(*)






Penulis    : Har/Rlis

Editor       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update