-->

Notification

×

Indeks Berita

Bentuk Relawan Muda, Karang Taruna Pinrang Gelar Diklat SAR SOS

Minggu, 29 Oktober 2017 | Oktober 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:17Z


Bentuk Relawan Bencana, Karang Taruna Pinrang Gelar Diklat SAR SOS, Berikut Videonya. : 
https://youtu.be/NKgl_12kJ14



PINRANG,--Dalam rangka mempersiapkan relawan muda yang terlatih dan membangun jiwa kesetiakawanan sosial dalam menghadapi bencana yang terjadi di Kabupaten Pinrang,






Karang Taruna Kabupaten  Pinrang menggelar kegiatan penerimaan Anggota Baru yang bertajuk Pendidikan & Latihan Diklat Search and Rescue Save Our Soul (Diklat SAR SOS) dilaksanakan di Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang yang di mulai pada tanggal (28-29/10). 






Hal tersebut diungkapkan Andi Pawelloi yang akrab disapa Andi Rano saat pembukaan Diklat SAR SOS. lebih lanjut dikatakan kegiatan diklat ini akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti beberapa Utusan peserta dari 12 Kecamatan Anggota karang taruna yang ada di Kabupaten Pinrang.








"Kami berharap terbentuknya SAR SOS ini mampu berperan aktif di tengah tengah masyarakat jika terjadi bencana,"Ungkapnya. 






Adapun instruktur pada pelaksanaan diklat ini  berasal dari Tagana Pinrang Dan SAR Pinrang dengan materi  pelatihan antara lain tentang pendidikan kekarangtarunaan, Manajemen Penanggulangan Bencana dan Latihan Kenavigasian.






Kegiatan diklat ini dirangkaikan dengan Semangat Hari sumpah pemuda dengan melakukan Deklarasi Pemuda Pinrang Bangkit dan Bersatu. 






Andi Rano, Anak Manta Bupati Pinrang dua Periode ini juga mengapresiasi atas kerja keras panitia dalam menyiapkan dan menyukseskan   kegiatan pendidikan SAR SOS ini,






Selaku Pengurus karang taruna kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kepedulian teman teman Karang Taruna pinrang terutama dalam memberikan peran yang seluas–luasnya kepada pemuda, untuk ikut serta dan berpatisipasi dalam penanggulangan bencana.(*)







Penulis.  : Har
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update