-->

Notification

×

Indeks Berita

Ikamaja Siapkan Calon Petani Muda Magang Ke Jepang

Selasa, 14 November 2017 | November 14, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:55Z




PINRANG,--Ikatan alumni magang jepang (IKAMAJA) kembali mempersiapkan calon petani muda yang akan dimagangkan ke Jepang tahun 2019 mendatang.






Program ini dibawah naungan kementrian pertanian RI. sebagai upaya peningkatan kwalitas dan produktivitas kegiatan agrikultur indonesia.






Dewi, Kepala bidang pusat pelatihan penyuluh dan pengembangan SDM menuturkan melalui program permagangan ini, Indonesia kedepan diharapkan mampu belajar dari sistem pertanian Jepang dan mampu menjadi negara yang besar dengan ditopang oleh sektor pertanian.






Hal serupa diungkapkan Ketua umum IKAMAJA Nasional Tauhi, juga menuturkan hal senada, namun lebih dari itu beliau juga mengajak calon peserta magang untuk lebih meningkatkan semangat dan motivasi mengikuti orientasi.






Sementara itu, Baidarus selaku kabid kaderisasi magang jepang yang juga merupakan alumni magang jepang Dan pendiri pisat pelatihan pertanian pedesaan swadaya (p4s) Asamayama Maros, menjelaskan bahwa peserta calon magang (KENSUSEI) angkatan ini melalui proses yang ketat dan sangat panjang. 8 kensusei dari penjuru sulawesi bersaing dengan 71 kensusei senasional.






Sementata Bahtiar Alumni Magang Jepang Angkata 29 Dari Kabupaten Pinrang mengatakan dalam Magang ini di kabupaten maros mesti berbangga sebab tidak semua P4S Mendapat kesempatan dijadikan sebagai tempat orientasi nasional. 






"Adapun kriteria kensusei yang diloloskan adalah mereka yang memiliki fisik, mental, disiplin, bahasa, dan budaya,"Kata  Bahtiar Alumni Magang Jepang Angkt 29 Dari Kab. Pinrang selaku sensei atau guru di P4S Asamayama sulawesi selatan yang mendampingi penyeleksian. 






Tambahnya kata Bahtiar, bahwa 8 kensusei yang sebelumnya telah di seleksi di BBPP Batangkaluku ini berasal dari berbagai daerah. diantaranya, Firmansyah dari maros, sukriandi dari luwu utara, wahyuddin dari pinrang, abd rahman dari gowa, marsudi dari sinjai, fardiansyah dari maros, azwar dari wajo dan irma takwin dari enrekang.








"peserta magang berharap kensusei ini dapat mengharumkan indonesia, sulawesi dan daerah masing masing pada khususnya. Dan Selanjutnya akan dirangking dengan kensusei lain di 11 P4S seluruh indonesia. Dan diberangkatkan 2018 mendatang yang terbagi atas beberapa keberangkatan sesuai tempat magang. Tokyo dan nigata pada April, dan gunma pada bulan mei-agustus,"Pungkasnya.(*). 








Penulis.  :  Bahtiar /Rlis

Editor.     : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update