-->

Notification

×

Indeks Berita

Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha Diraih Pinrang Akan Diarak Ke Kecamatan

Selasa, 14 November 2017 | November 14, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:55Z


[caption width="550" align="alignnone"]Ket. Gambar : Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakil Bupati Muh Darwis Bastama diapit Ketua DPRD Pinrang Bahran Jafar (memegang penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha)[/caption]





PINRANG,--Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Wakilnya Muh Darwis Bastama dipriode kedua jabatannya berhasil menorehkan sejarah untuk Pinrang, bahkan satu satunya daerah di Sulsel telah meraih penghargaan tertinggi, yaitu Parasamya Purna karya Nugraha dari Presiden RI. Kabupaten Pinrang dinilai layak mendapatkan penghargaan tertinggi penyelenggaraan pemerintah daerah.  






Bupati Pinrang Aslam Patonangi menerima Parasamya Purna Karya Nugraha dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo atas nama Presiden RI, Jumat (10/11) di Jakarta.   Dihalaman kantor Bupati Senin (13/11) Parasamya Purna Karya Nugraha diantar regu Pataka alumni STPN yang bertugas di Pinrang menyerahkan kembali kepada Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam suatu upacara penerimaan, dihadiri Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama dan isteri, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Andi Dewiyani Aslam, Ketua DPRD Bahran Jafar, Muspida, Sekda H Syarifuddin Side, Pimpinan OPD dan para Camat. 




 


Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha, Selasa (14/11) akan diarak ke seluruh kecamatan dan akan berakhir di Rumah Sakit Pratama Bungi Kecamatan Duampanua yang akan diresmikan Bupati Pinrang.







Bupati Pinrang Aslam Patonangi menilai Parasamya Purna Karya Nugraha merupakan totalitas kinerja  dari semua komponen yang bersinergi dengan kolabaorasi kerja kolektif.  Bupati menambahkan, bahwa penghargaan yang diraih boleh berbangga namun diingatkan untuk tidak takabbur, sombong bahkan membusung dada namun tetap rendah hati dan tidak jemu jemunya melayani masyarakat.  







Digambarkan sejak periodenya sebagai Bupati Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Pinrang 2016 telah mencapai Rp 14 Trilyun dan itu uang yang telah beredar di Pinrang sedang penduduk Pinrang 400 ribu lebih, pendapatan perkapita Rp 40 juta.  







PDRB tidak akan meningkat tanpa ditunjang infrastruktur yang memadai dan saat ini  akan terus dibangunan infrastruktur jalan sampai kepelosok hingga kepegunungan.  Inovasi terbaru Pinrang setelah Dinas Kependukukan dan Catatan Sipil yang hampir bersamaan meraih penghargaan  Kependudukan Hebat dari Mendagri dan terbaru membuka aplikasi layanan yang diberi nama Tellongenna Pinrang atau jendela Pinrang sehingga masalah perisinan sudah dapat melalui android. Untuk investasi saat ini telah berdiri pabrik rumput laut nantinya yang  terbesar di Asia Tenggara implikasinya akan menyerap tenaga kerja lokal begitupun rencana pembangunan pengolaan kayu sengon.(*)











Penulis.  :  herman chandra/humas pinrang /Rlis

Editor.     : Abdoel




Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update