-->

Notification

×

Indeks Berita

IPNU-IPPNU Pinrang Kembali Cetak Kader Melalui Makesta

Selasa, 28 November 2017 | November 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:30Z


PINRANG,--Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kembali Melakukan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang menjadi pintu awal rekruitmen kader yang dilaksanakan tanggal 25-26 November di desa wirittasi kecamatan Suppa berlokasi di MA BIHARUL ULUM,Minggu (26/11).  



Kegiatan ini dibuka langsung ketua GP.Ansor kecamatan Suppa Abdurrahim, S. Fil, S. Pd. I, MA Juga dihari wakil kepala Madrasah Syaharuddin Hadir juga sejumlah alumni IPNU-IPPNU Pinrang



Akhir-akhir ini Telinga kita mungkin akrab dengan istilah generasi millennial, tapi masih cukup asing dengan istilah generasi Z. 


Tantangan di Era Digital Saat ini, di era digital, yang menjadi tantangan generasi millennial dan generasi Z–di mana usia mereka merupakan usia kader IPNU–berarti juga tantangan bagi IPNU dalam mengembangkan organisasi, adalah mereka yang hidup pada saat banyaknya orang awam belajar agama lewat medsos lalu salah memilih situs dakwah; pelajar awam masalah agama lalu terjebak dalam daurah/liqo rohis yang berbau radikal dan mahasiswa yang awam masalah agama lalu terjebak dalam daurah/liqo kaum khilafis dan radikalis karena terpengaruh informasi dan ajakan via internet dan medsos; dan fenomena "ustadz" "ustadzah" yang pegang gadget lalu belajar via situs abal-abal dan masuk ke grup-grup dakwah radikal.


Generasi ini sangat dipengaruhi oleh munculnya smartphone, internet, dan jejaring media sosial, sehingga memiliki pola pikir, nilai-nilai, dan perilaku yang serba instan dan serba cepat.


Dalam kondisi demikian IPNU-IPPNU Kab.Pinrang, sebagai organisasi yang bergerak dikalangan anak muda menjadi oase yang aman dan nyaman untuk tumbuh kembang merasa wajib untuk ikut terlibat mengambil peran dalam memfilter/membentengi generasi muda terkhusus untuk pelajar/santri kabupaten Pinrang, dari pengaruh-pengaruh negatif, dengan berbagai​ macam kegiatan yang bersifat positif salah satunya dengan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota).


 “IPNU IPPNU ini bukan kumpulan orang-orang baik, tapi kumpulan orang-orang yang ingin menjadi baik. Insyallah, jika niat baik bertemu dengan baik akan lahir hal yang baik pula,” Tandas Mutmainah. (*)



Penulis.  : Ina/Rlis

Editor.    : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update