-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Lantik Kepala Desa Siap Mengabdi Untuk Rakyat

Kamis, 28 Desember 2017 | Desember 28, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:24Z

[caption width="440" align="alignnone"]Ket. Gambar : Bupati Pinrang Aslam Patonangi melantik 3 Kades di Kecamatan Lembang.[/caption]

Bupati Pinrang Lantik Kepala Desa Siap Mengabdi Untuk Rakyat








PINRANG,--Bupati Pinrang Aslam Patonangi, melantik sekaligus pengambilan Sumpah sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Lembang dan Kecamatan Duampanua. 




Sebelumnya minggu lalu juga dilantik Kepala Desa di Kecamatan Mattiro Bulu, Kecamatan Suppa, Kecamatan Cempa dan Kecamatan Mattiro Sompe. 






Saat kunjungan di Kecamatan untuk melantik Kepala Desa Bupati selalu disertai Ketua Tim Penggerak PKK Ny Andi Dewiyani Aslam, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Pinrang Alimin dan Kabag Humas dan Protokol H Mursen.






Hal yang menarik di Kecamatan Lembang tiga Kades terpilih yang dilantik berasal dari desa kawasan pegunungan, yaitu Ir Yohanis Pakuli sebagai Kades Lembang Mesakada, Baroang sebagai Kades Sali Sali dan Albertus Kumilak Musuk sebagai Kades Suppirang untuk masa periode 2017-2022.  






Bupati Aslam Patonangi menyebut  Kades yang dilantik di Kecamatan Lembang mempunyai tantangan yang cukup berat terutama menghidupkan perekonomian di wilayahnya,






" pengelolaan Anggaran Dana Desa dan Dana Alokasi Desa yang digelontorkan pemerintah harus tepat sasaran dengan mengutamakan sarana infrastruktur desa dengan melibatkan warganya,  diingatkan jangan sampai anggaran yang besar untuk desa tidak tepat sasaran.  Perhatian pemerintah di pelosok pedesaan semata mata demi pemerataan pembangunan,"kata bupati Dua Periode ini, Kamis (28/12).  






Sementara di Kecamatan Duampanua, Kades Bungi terpilih Basuki Andi Syata juga dilantik oleh Bupati Pinrang yang disaksikan ratusan warga termasuk dari pejabat Kecamatan, Camat Duampanua Zulkanaen Gaffar, Tripika, Para Kades/Lurah serta Tokoh masyarakat.   




 


Ketua TP PKK Pinrang Andi Dewiyani Aslam seusai menyaksikan pelantikan Ketua TP PKK Desa setempat, mengingatkan untuk mendorong demi suksesnya tugas suami sebagai pelayan masyarakat. 






" Dana desa yang digulirkan betul betul dimanfaatkan untuk pemberdayaan jangan sampai hanya  digunakan hal yang konsumtif bersifat pribadi atau kelompok, dicontohkan untuk baju seragam kelompok atau dipakai untuk jalan jalan,"ungkapnya. 






Sementara Yohanis Pakuli Kades Lembang Mesakada merasa bersyukur bisa pulang kampung untuk mengabdi.






" sebelumnya pernah bertugas di Parepare sebagai Kepala SMK  Bahari dan berjanji akan memperhatikan dan mensejahterakan warganya dengan menggali potensi besar yang ada di Desa Lembang Mesakada,"pungkasnya. (*). 









Penulis : .(herman chandra/humas pinrang)

Editor.   : Abdoel










Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update