-->

Notification

×

Indeks Berita

Gema Desantara Pinrang Cetak Aktivis Petani Muda Siap Kerja

Minggu, 03 Desember 2017 | Desember 03, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:28:41Z


Gema Desantara Pinrang Cetak Aktivis Petani Muda Siap Kerja



PINRANG,--Gema Desantara Pinrang Menggelar pelatihan peloporan pemuda bidang pertanian organik di Laksanakan di kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, berlangsung mulai Sabtu  Minggu (2-3/12/2017). 


Kegiatan tersebut dihadiri Kelompok muda petani sekabupaten pinrang sebagai narasumber dari kementerian Pemuda dan Olahraga Serta Pemerintah kabupaten Pinrang.


Aktifis petani alami A.Matingara selaku Peserta mengatakan Sangat Mengapresiasi kegiatan  pelatihan peloporan pemuda bidang pertanian organik yang dilaksanakan kementerian pemuda dan olahraga.


"Pelatihan ini Sangat baik dan memotivasi petani muda lebih giat dan gemar bertani,  Ini tindak lanjut yang dilakukan pemerintah setempat dimana ada beberapa tempat sawah yang menggunakan sisitem pompanisasi yang berada di setiap desa harusnya bisa dikerja samakan untuk perlakuan tani alami"ungkapnya. 


Sementara Anggota DPRD Pinrang H.Alimuddin budung dalam sambutannya Selaku Pengawasan program ini mengatakan pelatihan  peloporan pemuda bidang pertanian organik di Laksanakan di kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang sangat di sambut baik masyarakat. 


"bahwa sawah yang ada dipinrang tidak kalah hebat dengan sawah yang berada di jawa.hanya saja mainset petani harus berubah dimana kualitas padi yang berbasis alami harus ditindak lanjuti"Ungkapnya



Alimuddin ketua PKB Pinrang ini Juga menjelaskan dengan adanya pelatihan tersebut dimana para pemuda tidak gengsi untuk turun kesawah sebagai petani pemuda sebagai pelopor ketahanan pangan kedepan.



"hal ini diharapakan para petani muda siap melakukan dan berbagi informasi bagaimana perlakuan alami dan pembuatan pupuk berbasis kearifan lokal bisa terlaksana dan ucapan terimakasih atas support pemerintah dalam mencluster wilayah padi sehat alami di kabupaten pinrang,"pungkasnya. (*)



Penulis.    : Har

Editor.       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update