-->

Notification

×

Indeks Berita

Panggung Seni PMII Pinrang Membawa Pesan Moral Bagi Generasi Muda

Minggu, 24 Desember 2017 | Desember 24, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:19Z


Panggung Seni PMII Pinrang Membawa Pesan Moral Bagi Generasi Muda 


PINRANG,--Dalam rangka memperingati Hari Ibu Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung Dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang Menggelar Panggung Seni Pergerakan yang dilaksanakan di Panggung Taman Lasinrang Park, Sabtu Malam (23/12). 


Pementasan Seni tersebut Menampilkan beberapa kreativitas Kader PMII Se kabupaten Pinrang seperti Puisi, Tari Tarian Adat, Musik Band, dan Dihadiri pula Kader PMII Sidrap sekaligus mempersembahkan tarian Adat 4 Etnis Sulsel sebagai bintang tamu di acara tersebut menampilkan Band Corat-coret Media kreasi yang sangat menghibur dan memberikan inspirasi bagi kaum muda di kabupaten Pinrang. 



Dari pantauan Hal ini terlihat dari awal acara, antusias penonton, dan sorak gembira dari para tamu undangan yang hadir dalam acara Panggung seni pergerakan serta di rangkaikan doa Bersama bagi warga Palestina. 


Kegiatan yang bertemakan “moralitas gerakan PMII menuju Pinrang harmoni” itu dibuka dengan tarian khas Sulawesi Selatan, Tari Paduppa dari Kader PMII Pinrang.


 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini panggung seni yang menggabungkan pendidikan, Sosial dan seni, pertunjukan tersebut juga sebagai wadah mahasiswa dalam berkarya serta memperingati Hari Ibu ” ujar Reni Anggreni Ketua Kopri PMII Pinrang. 


Dia berharap ke depannya acara seperti ini akan terus ada dilakukan oleh kader PMII Pinrang karena memberikan banyak dampak positif, bukan hanya untuk menampilkan pertunjukan seni, acara seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama mahasiswa, serta ajang persatuan pemuda yang ada di kabupaten Pinrang. 


Selain puisi dan tari-tarian yang ditampilkan, ada juga dari pemuda dan Sahabat dari Corat-coret media kreasi Selain bertujuan menghibur tamu undangan dan penonton tapi juga sarat akan pesan-pesan moral, seperti menyikapi fenomena sosial yang muncul ditengah-tengah masyarakat serta memperingati hari ibu. 



 “Ini bukan hanya masalah panggung seni, melainkan juga harus ada pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan ini seperti Aksi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina  dan memperingati  hari Ibu”pungkasnya.(*)

Penulis.    : Har

Editor.       : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update