-->

Notification

×

Indeks Berita

Dr.Natsir : Kesiapan Polres Pinrang Dalam Pilkada Tahun Ini

Jumat, 05 Januari 2018 | Januari 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:40Z



Dr.Natsir : Kesiapan Polres Pinrang Dalam Pilkada Tahun Ini 




PINRANG,--Jajaran Polres Pinrang melakukan upacara mantap praja 2018 Jumat 5 Januari 2018 yang melibatkan seluruh unsur komponen pemerintah.




pelaksanaan Pilkada tidak lain memberikan gambaran umum kepada masyarakat dalam hal ini Polri (Polres Pinrang) sangat sungguh-sungguh mempersiapkan diri, baik dari segi peralatan dan personil untuk mengamankan pelaksanaan pesta dan mensukseskan demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun. Hal tersebut diungkapkan Dr.Natsir PK III STAI DDI Pinrang. 




"Dalam rangkaian pelaksanaan pilkada Pinrang memasuki tahapan pendaftaran calon Bupati yang di laksanakan mulai  tgl 8 sampai 10 pendaftaran di KPU riak riak dan prediksi terhadap pelaksanaan pilkada Polres Pinrang akan berhadapan berbagai problem sepanjang tahapan berlangsung penciptaan situasi yang kondusif dari berbagai kepentingan"Kata Dr.Natsir juga Pengamat Pilkada Sulsel. 




Dr Natsir juga menegaskan Dalam pesta demokrasi dalam koridor hukum dan dengan cara-cara yang fair untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat sehingga lahir ide Ide baru untuk penyempurnaan demokrasi. 




"sejalan dengan itu potensi konflik yang mungkin akan terjadi tidak terlepas peran Polri ( Polres Pinrang ) melakukan pemetaan dan Deteksi dini dan cara bertindak dilapangan ketika ada masalah"beber Dr.Natsir Kasub Hukum' Polres Pinrang




Ia juga menjelaskan dalam situasi Pilkada tempat yang dianggap rawan harus di deteksi yang menimbulkan situasi kamtibmas yang tidak kondusif.




"Melalui inilah berbagai upaya Polri dalam hal ini Polres Pinrang melakukan pendekatan penciptaan situasi kamtibmas dengan memperhatikan pada potensi konflik yang terjadi dan tidak kalah penting peran segenap stekhoder dan masyarakat dalam  menwujudkan situasi aman dan karena pada dasarnya kita semua bersaudara pilihan boleh boleh beda tapi tali silahturami tetap berjalan terus," tandas Dr Natsir.(*). 





Penulis.  : Har
Editor.     : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update