-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan ke 2 Penderita Kanker

Sabtu, 13 Januari 2018 | Januari 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:29:57Z




Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan ke 2 Penderita Kanker






PINRANG,--Untuk meringankan beban penderitaan 2 warga terserang penyakit Kanker, Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama Jumat (12/1) di ruang kerja Bupati Pinrang menyerahkan bantuan berupa dana masing masing Rp 1 juta yang diterima pihak keluarga.  






Penyerahan dana bantuan disaksikan Plh Sekda Pinrang Islamuddin, Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi dan Kabag Humas dan Protokol Pinrang Mursen.






Abdul Hakim selaku Kordinator Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Pinrang, menjelaskan YSKI Makassar telah mendonasikan dana bagi penderita kanker setelah melakukan sosialisasi kebawah direncanakan  berlangsung 6  bulan tentang bahaya penyakit Kanker. 






" pada saat itu ditemukan 2 warga Pinrang yang betul betul butuh pertolongan masalah penyakit kanker dideritanya.  YSKI menilai kedua warga, yaitu Yati (60) Warga Tosulo Kecamatan Mattiro Sompe yang menderita penyakit kanker Payudara dan Sahariah (30) yang menderita penyakit Kanker Mata patut mendapat bantuan, kedua warga tergolong tidak mampu,"Ungkapnya.






Sementara Wabup Muh Darwis Bastama, menilai bantuan dari YSKI patut diapresiasi dengan kepedulian membantu warga yang kurang mampu. 






"hal itu juga kami komitmen pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan juga akan turut memantau kondisi kesehatan warga dibawah,"paparnya. 







Hal senada diungkapkan Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi bahwa pemkab Pinrang sangat konsens terhadap kondisi masyarakat atas pemenuhan kesehatan. 






"adanya bhakti sosial dari YSKI sudah sejalan dengan program pemerintah, untuk itu Pemkab Pinrang mengucapkan terima kasih kepada YSKI yang peduli dengan warga,"Tandasnya. (*). 







Penulis.  : (herman chandra/humas pinrang)

Editor.     : Abdoel






Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update