-->

Notification

×

Indeks Berita

Kklp Profesi Stkip Cokroaminoto Pinrang Ikuti Pengajian Di Sman 7 Pinrang

Senin, 05 Maret 2018 | Maret 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:27Z




Kklp Profesi Stkip Cokroaminoto Pinrang Ikuti Pengajian Di Sman 7 Pinrang





SUARA MAHASISWA,--Kegiatan pengajian dan sekaligus siraman rohani oleh ustadz Fahri Nahong M, Ag. Dilaksanakan sabtu (3/3/2018) di Mushollah Sman 7 Pinrang. yg beralamatkan di jalan bua, dusun lapalopo, kec mattirobulu.





"Dalam kegiatan ini Adapun hikmah yang dapat dipetik dari siraman rohani yang dibawakan oleh ustad fahri adalah. Bahwasanya bahwa pekerjaan seorang guru itu pekerjaan yang sangat mulia karena selain mendapat gaji juga mendapat amal yang begitu besar karena selain mengajar guru juga mendidik siswa -siswinya,"kata M.Tahir ketua Posko Kklp STKIP Cokroaminoto.





Dalam paparan Ustadz mengungkapkan Tanggung jawab seorang guru itu sangatlah besar bukanlah memandang berapah gaji yang didapatnya tetapi bagaimana seorang guru tersebut betul betul melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.





"Ada pepatah yang indah, janganlah mengejar ayam jika kita hendak memakannya karena, yang akan kita dapatkan hanyalah rasa lelah dan ayam yang kita kejar tersebut akan menjauh, tetapi seharusnya yang kita lakukan tersebut adalah dengan memberi makan kepada ayam tersebut dengan rutin yaitu pagi, siang, dan sore. Otomatis ayam itu akan mendekat dengan sendirinya kemudian terserah kita mau masak ayam itu mau di goreng maupun dipalekko. Begitupun dengan kehidupan didunia bahwa manusia jangan terlalu mengedepankan dunia tetapi usahakanlah menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat.kata Ustadz Fahri.





Lanjutnya kata M.Tahir," selaku Mahasiswa Kklp Profesi Stkip Cokroaminoto Pinrang. Yang sebagai calon pendidik. Calon guru sangat salut dan bangga dengan rutinitas digelarnya pengajian sekali selama dua bulan.





"kami mahasiswa kklp dapat ikut serta dan dibulan diadakan adalah hari ini. Yangg dilaksanakan oleh kepala sekolah Drs ikhwan matu mpd. Beserta para jajarannya. Guru sman 7 itu sendiri. Semoga kegiatan yang mulia ini dapat bernilai ibadah,"pungkasnya. (*)






Penulis. : M.Tahir/Rlis
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update