-->

Notification

×

Indeks Berita

Mahasiswa KKLP Profesi STKIP Cokroaminoto Pinrang Gelar Seminar Pendidikan

Kamis, 08 Maret 2018 | Maret 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:32Z




Mahasiswa KKLP Profesi STKIP Cokroaminoto Pinrang Gelar Seminar Pendidikan









PINRANG,--Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) Profesi 2018, STKIP Cokroaminoto Pinrang menggelar Seminar Pendidikan di aula SMAN 5 Pinrang, Kampung Urung, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu Siang (7/3/2018).





Kegiatan ini bekerja sama dengan Osis SMAN 5 Pinrang, dan kita hadirkan narasumber yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.





"Semua narasumber mengulas peran pendidikan sesuai kapasitasnya. Ada dari DPRD, UPT Dinas Pendidikan Sulsel, Polres Pinrang, dan jurnalis," ujar Ketua Panitia, dalam hal ini Suparman.





Dengan Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan melatih peserta KKLP Cokroaminoto Pinrang untuk lebih Mandiri, kreatif serta menjalin kerjasama antara peserta,pihak sekolah dan pemerintah untuk duduk bersama menemukan solusi dalam memecahkan problematika di lapangan khususnya bidang pendidikan.





Ia menjelaskan, masing-masing narasumber menitikberatkan pembahasan tentang peran pendidikan untuk penguatan karakter siswa dalam menangkal kekerasan terhadap pendidik.
"Tambahnya.





Ketua Prodi PKN dari Kampus STKIP Cokroaminoto Pinrang, Dalam hal ini DJasman Tanreso, S Pd M. Pd sekaligus membuka acara "Kegiatan ini perlu diapresiasi. Apalagi menyentuh pembahasan urgen dalam pendidikan, yaitu tentang pembinaan dan penguatan karakter," katanya.





Dan dihadir berbagai narasumber, perwakilan UPT Disdik Sulsel Muhammad tahir, anggota DPRD Pinrang Kasman, Kanit PPA Polres pinrang Iptu Kaharuddin Syah dan Jurnalis dalam hal ini Hery Syahrullah S. i. P.





Kemudian ada pun moderator yang kita hadirkan yakni Bapak Roni Hakim, S.Pd M. Si sebagai moderator dalam kegiatan seminar Pendidikan tersebut.





Kegiatan seminar pendidikan Ini berlangsung selama kurang lebih lima jam, berjalan Aman tertib dan lancar.(par/Rlis)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update