-->

Notification

×

Indeks Berita

PC PMII Kab. Gowa Gelar Sekolah Lapang Natural Farming

Senin, 05 Maret 2018 | Maret 05, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:21:29Z


PC PMII Kab. Gowa Gelar Sekolah Lapang Natural Farming





GOWA -- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar Sekolah lapang Natural Farming dalam mengembangkan potensi minat bertani alami dikalangan pemuda, kegiatan ini diselenggarakan di Kecamatan Pattallasang Kabupaten Gowa(4/03/2018).





Menurut Wamil Nur, Ketua PC PMII Kab. Gowa, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan minat bertani dikalangan pemuda khususnya Anggota dan Kader PMII Gowa.





Saat ini kesadaran pemuda akan pentingnya bertani alami menjadi sangat penting dalam rangka mendukung ketahanan pangan bagi negara.





Senada dengan Ketua PC PMII Gowa, Muhajirin selaku Majelis Pembina Cabang Gowa mengatakan semangat bertani harus ditumbuh kembangkan dikalangan anggota dan kader PMII.





Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan pertanian alami. Komoditi yang dikembangkan ini berupa Lombok. Ungkapnya.





Menurut Ansar Acing, Instruktur Nasional Gema Nusantara, mengungkapkan dalam melakukan pertanian alami, kita tidak hanya dituntut untuk sekedar tahu dan mengerti tentang pengelolaan pertanian alami tetapi juga harus menyakini dan menyadari mengapa kita melaksanakan metode pertanian alami serta selalu bersyukur dan mengedepankan rasa, hati, nurani, penghargaan terhadap sesama manusia, alam dan tentu saja menghidupkan kebersamaan, gotong royong, saling bantu serta menghilangkan sikap serakah, sombong, dan sewenang-wenang terhadap orang lain.(*)






Penulis. : Ahmad
Editor. : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update